FDW - PYR Pimpin Rakor Bahas Penanganan Darurat Bencana Alam di Amurang FDW - PYR Pimpin Rakor Bahas Penanganan Darurat Bencana Alam di Amurang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FDW - PYR Pimpin Rakor Bahas Penanganan Darurat Bencana Alam di Amurang

19 June 2022 | 18:37 WIB Last Updated 2022-06-20T10:40:16Z


AMURANG, (indimanado.com) - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk menangani bencana alam yang terjadi di pesisir pantai boulevard Amurang tepatnya di Kelurahan Uwuran Satu dan Bitung, pada 15 Juni baru-baru ini.

Bupati Franky Donny Wongkar SH juga telah memberikan proposal permohonan dana siap pakai (DSP) ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kamis (16/6/2022). Hasilnya Pemkab Minsel mendapatkan dana sebesar Rp. 500 juta. Bantuan diserahkan langsung Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat meninjau langsung bencana alam di Minsel, pada Jumat (17/6/2022) bersama tim.

Baru-baru ini (18/6/2022), Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang MTh memimpin rapat koordinasi (rakor) penanganan darurat bencana alam.

Dalam rakor itu, pemerintah juga membahas tentang pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya mereka yang terdamak bencana alam.

Usai melaksanakan rakor, Bupati dan Wabup Minsel bersama anggota Deprov Sulut Sandra Rondonuwu juga melakukan kunjungan ke tempat hunian sementara atau barrak bagi pengungsi korban bencana di kelurahan Bitung dan posko di kelurahan Uwuran Dua.

Bupati bersama tim juga meninjau lokasi bencana alam sekaligus memberikan sosialisasi kepada para masyarakat yang masih berada di lokasi bencana untuk segera mengungsi guna menghindari terjadinya bencana susulan. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close