Kasim Mololonto Terima Mandat Pembentukan IPHI Mitra dari Ketua Sulut Suhendro Boroma Kasim Mololonto Terima Mandat Pembentukan IPHI Mitra dari Ketua Sulut Suhendro Boroma - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kasim Mololonto Terima Mandat Pembentukan IPHI Mitra dari Ketua Sulut Suhendro Boroma

20 June 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-06-20T13:12:08Z
Penyerahan mandat IPHI kepada Hi Kasim Mololonto oleh Ketua IPHI Sulut Suhendro Boroma. (foto istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulut Suhendro Boroma menyerahkan mandat untuk pembentukan kepengurusan IPHI Mitra kepada Drs Hi Kasim Malolonto SH.

“Dengan Rahmat Allah, saya selaku Ketua IPHI Sulut menyerahkan mandat pembentukan kepengurusan IPHI Mitra kepada Bapak Drs Hi Kasim Malolonto SH,’’ kata Suhendro.

Penyerahan mandat dilalukan pada acara Pelepasan Jamaah Calon Haji Kecamatan Ratototok yang dilaksanakan oleh IPHI Mitra bersama 5 jamaah calon haji yang akan berangkat ke Makkah, di kediaman Abdul Rahman Malolonto, Ratatotok Tiga, Ahad (19/6/2022).

“Insya Allah mandat ini saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kasim yang langsung didaulat untuk menjadi Ketua IPHI Mitra.

Suhendro menjelaskan, IPHI dibawah kepemimpinan Ismet Hasan Putro telah dikukuhkan lewat Muktamar VII IPHI Tahun 2021 di Surabaya.

Hasil-hasil Muktamar VII dan komposisi Pengurus Pusat IPHI di bawah kepemimpinan Ismet Hasan Putro sah, absah dan telah mendapatkan pengesahan dari Menkumham.

“IPHI Sulut dan IPHI Mitra merupakan garis lurus dari PP IPHI dibawah kepemimpinan Ismet Hasan Putro,” tegas Suhendro.

IPHI Sulut terus menggencarkan konsolidasi organisasi. Sejumlah daerah sedang merampungkan kepengurusan. Diantaranya Manado, Mitra, Boltim, Bolsel, dan Bolmut.

Dirut Jawa Pos Grup ini mengajak semua jajaran IPHI Sulut, dan Kabupaten/Kota lainnya di Sulut bersama-sama menjalankan misi ‘Haji Mabrur Sepanjang Hajat’.

“Mari kita bersama-sama mewakafkan waktu, pikiran, tenaga dan dana untuk kebaikan, kemajuan dan kemaslahatan para alumni haji dan para calon haji, dan masyarakat Sulut pada umumnya,” katanya.

Kepada jamaah calon haji Mitra, khususnya di Kecamatan Ratatotok, Suhendro mengajak untuk bersyukur, menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dan berpasrah diri hanya kepada Allah SWT.

“Dua tahun tidak ada ibadah haji karena pandemi Covid-19. Tahun ini ibadah haji kembali dibuka, tapi hanya 50% kuotanya. Syukuri karena ini nikmat Allah yang luar biasa bagi yang tahun ini bisa berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji,” tuturnya.

Untuk Kabupaten Mitra, tahun ini mendapatkan kuota 11 orang, hanya 9 orang yang bisa berangkat. Mereka tersebar di Kecamatan Belang 4 orang, dan 5 orang di Kecamatan Ratatotok.

Pelepasan jamaah calon haji Kecamatan Ratatotok dilaksanakan di kediaman Keluarga Abdurrahman Malolonto, Ratatotok Tiga. Jamaah calon haji yang hadir Abdul Rahman Malolonto, Karla Malolonto SKep, Sulvia Manulung, Juminem Mortorejo dan Hendrik Matulu.

Mereka akan bergabung dengan Kloter Sulut sebanyak 332 jamaah yang akan diberangkatkan pada 28 Juni ke Jeddah Saudi Arabia, melalui Bandara Sepinggan Balikpapan. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close