Wagub Kandouw: Upaya Pemerintah Memerangi Kemiskinan Harus Miliki Data Akurat Wagub Kandouw: Upaya Pemerintah Memerangi Kemiskinan Harus Miliki Data Akurat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Kandouw: Upaya Pemerintah Memerangi Kemiskinan Harus Miliki Data Akurat

14 September 2022 | 21:02 WIB Last Updated 2022-09-14T13:02:58Z

MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan upaya memerangi kemiskinan harus dengan data yang akurat.

Hal tersebut dikatakan Kandouw saat membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulut dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022 di Aryaduta Manado, Rabu (14/9/2022).

Karena menurutnya, dengan data yang akurat, ibarat berperang, kita sudah mengenal musuh.

“Satu hal yang penting adalah mengenali musuh kita, Dalam memerangi musuh kita, yaitu kemiskinan, kita harus tahu datanya dalam upaya dan kebijakan sebagai strategi pemerintah memerangi kemiskinan, kita harus mengetahui dan tentunya memiliki data-data yang akurat,” jelas Kandouw.

Olehnya, tambah Kandouw, Pemerintah Provinsi Sulut mendukung pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut.

Diketahui, BPS akan melaksanakan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi pada 15 Oktober sampai 14 November 2022.

Kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 yang akan dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close