Lantik 88 Pejabat Fungsional dan 284 ASN Muda, Wagub Kandouw Ingatkan Bahaya Hedonisme Lantik 88 Pejabat Fungsional dan 284 ASN Muda, Wagub Kandouw Ingatkan Bahaya Hedonisme - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lantik 88 Pejabat Fungsional dan 284 ASN Muda, Wagub Kandouw Ingatkan Bahaya Hedonisme

19 October 2022 | 21:20 WIB Last Updated 2022-10-19T13:20:09Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat melantik puluhan pejabat fungsional dan ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut. Foto ist

MANADO, (indimanado.com) -  88 Pejabat Fungsional dan 284 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di ruang Mapalus, Kantor Gubernur, Rabu (19/10/2022)

Wagub Kandouw mengatakan kepada ASN yang baru dilantik agar berpikir positif. Disamping itu, sumpah janji yang baru diucapkan agar diingat terus sampai tugas sebagai ASN selesai.

"Untuk PNS yang baru, saya mengimbau langsung berpikir mindset positif. Moment sumpah janji abdi negara ini harus terus diingat-ingat hingga bapak-ibu purna tugas nanti," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini bukan ceremony semata, tetapi awali ini dengan baik landaskan motivasi dengan benar, serta lakukan pengabdian yang tulus ke masyarakat.

"Utamakan kerja gotong royong, jauhkan mindset hedonisme. Saya yakin umur dari kalian semua itu dibawah 30 tahun. Itu berarti masih ada 30 tahun meniti karir, jangan dirusak dengan keinginan capat kaya, keinginan materi, hanya suka yang enak-enak. Ini hal berbahaya. Tingkatkan dedikasi, loyalitas serta pengabdian," pesan Wagub Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan beberapa terobosan yang diperjuangkan Pemprov Sulut untuk memenuhi kebutuhan papan para ASN.

"Barbahagialah bapak ibu yang jadi ASN mulai tahun ini. Bapak Gubernur Olly Dondokambey telah membuat terobosan kredit perumahan bagi ASN Mudah. Program ini kerja sama PT. Taspen, Bank SulutGo dan Kadin tanpa uang muka dan ini sedang direalisasikan," ujar Kandouw disambut tepuk tangan ratusan ASN Muda.

Pelantikan ini dihadiri Pj Sekprov Sulut Praseno Hadi, Kaban BKD Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey, Asisten III Sekdaprov Sulut Frangky Manumpil serta segenap pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Sulut. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close