Dua Ribu Pelajar Bolmong Buka Rekening BSG Dua Ribu Pelajar Bolmong Buka Rekening BSG - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Ribu Pelajar Bolmong Buka Rekening BSG

14 September 2022 | 23:17 WIB Last Updated 2022-11-01T02:21:42Z
Foto istimewa

BOLMONG, (indimanado.com) - Sebagai komitmen untuk meningkatkan inklusi keuangan, PT Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (BSG) memberikan rekening tabungan kepada sekitar 2.000 pelajar di Kabupaten Bolmong, dengan saldo minimal Rp. 5.000.

"Kita targetkan sebanyak 2.000 pelajar, caranya hanya melampirkan KTP orang tua siswa dan kartu keluarga. Untuk pembukaan rekening setiap pelajar, hanya Rp. 5.000 saja," ujar Direktur Operasional BSG, Louisa Parengkuan, saat sosialisasi program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) di SMP Lolak, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya program ini tercantum pada peraturan Presiden ((Perpres) Nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Selain itu, Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara, nomor: 580/22.4229/Sekr-Ro.Ekon tentang program Satu Rekening Satu Pelajar.

"Program Kejar ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar untuk membantu membentuk karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak dini. Saya berharap bisa sukses melalui dorongan semua elemen termasuk para guru dan orang tua murid," harap parengkuan.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan tersebut dihadiri Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta, Kepala BSG Cabang Lolak David Yunus serta para guru bersama ratusan pelajar SD dan SMP.

Asisten II yang membacakan sambutan Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM mengatakan, sangat mendukung program Kejar. Selain merupakan implementasi Keputusan Presiden (KEPRES) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung, program KEJAR juga untuk mendorong setiap pelajar gemar menabung.

"Dalam rangka mendukung optimalisasi ketersediaan keuangan yang seluas-luasnya, pelajar ditetapkan sebagai salah satu segmen prioritas mengingat jumlah pelajar di Kabupaten Bolmong cukup besar," ujar Paputungan.

Kepala BSG Cabang Lolak, David Yunus menambahkan, pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan mampu mewujudkan sinergitas yang baik antara Pemkab Bolmong dan BSG yang nantinya bisa membantu meningkatkan inklusi keuangan, "Semoga setelah kegiatan ini para pelajar akan semakin sadar pentingnya menabung dan akan menjadi kebiasaan sampai tua. Karena menabung membantu memulihkan Perekonomian Bangsa. Kami berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada seluruh peserta terutama untuk para pelajar di Kabupaten Bolmong," tutupnya. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close