Kaleidoskop 2022, Kegiatan Strategis Pemprov Sulut (Bagian I) Kaleidoskop 2022, Kegiatan Strategis Pemprov Sulut (Bagian I) - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kaleidoskop 2022, Kegiatan Strategis Pemprov Sulut (Bagian I)

4 January 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-01-04T11:40:59Z

MANADO, (indimanado.com) - Sepanjang Tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw telah melaksanakan sejumlah kegiatan strategis di berbagai bidang. Hal ini tentu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan, fasilitas dan infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Sulut.

Kegiatan Strategis Pemprov Sulut di Tahun 2022 yakni;


1. Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung seksi Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 kilometer dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat, 25 Februari 2022. Peresmian jalan tol yang merupakan seksi akhir dari Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 kilometer tersebut digelar di Gerbang Tol Bitung, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.


2. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Proyek Prioritas Strategis (Major Project) Daerah Tahun 2023 di Hotel Four Points, Kota Manado, Senin, 21 Maret 2022. Rakor yang dibuka Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa ini dihadiri juga Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia Timur.


3. Pj. Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu menghadiri Rakor Pengembangan dan Pengelolaan Taman Nasional Bunaken bersama jajaran Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang digelar di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut. Visi misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw berkaitan dengan sektor perikanan dipaparkan Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu dalam Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pengelolaan Taman Nasional Bunaken yang dihadiri Dirjen Victor Manoppo, Jumat, 1 April 2022.


4. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey resmikan sekaligus Grand Opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK di Jalan Bethesda, Kota Manado, Sabtu, 23 April 2022. Gubernur Olly Dondokambey menyebut pembangunan RSUD sebagai wujud komitmen pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat dalam hal ini memberikan pelayanan kesehatan.



5. Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak, salah satu layanan dari RSUD ODSK, di Jl Bethesda, Manado, Jumat 27 Mei 2022. Wagub mengatakan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) bakal hadir di Kota Manado. 


Istimewanya, Pusat KIA ini, nantinya menyediakan layanan fertilisasi invitro atau bayi tabung yang merupakan program kehamilan berupa reproduksi buatan.


Sambung Ke : Kaleidoskop 2022, Kegiatan Strategis Pemprov Sulut (Bagian II)

(Advetorial/DKIPS)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close