Mirza Hippy Angkat Bicara Terkait Kelanjutan Liga 2 Musim 2022/2023 Mirza Hippy Angkat Bicara Terkait Kelanjutan Liga 2 Musim 2022/2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mirza Hippy Angkat Bicara Terkait Kelanjutan Liga 2 Musim 2022/2023

25 January 2023 | 12:43 WIB Last Updated 2023-01-25T04:43:17Z
Tim Sulut United. (Foto istimewa)
Tim Sulut United. (Foto istimewa)

JAKARTA, Indimanado.com -Terkait peelaksanaan Owner's Meeting Liga 2 pada yang digelar Selasa, 24 Januari 2023, Sulut United pada dasarnya  tetap konsisten dengan keinginan untuk kelanjutan Liga 2 2022/2023 segera digulirkan. 

CEO Sulut United Mirza Hippy memberikan pendapatnya pada saat Owner's Meeting dengan PT. LIB kemarin dimana klub mengajukan opsi kelanjutan dengan sistem bubble dengan modifikasi waktu pelaksanaan yang efisien. 

"Pertimbangan utamanya adalah mepetnya waktu kompetisi, libur puasa dan lebaran, serta agenda Piala Dunia U20 dimana kalender kompetisi akan menjadi tidak efektif jika digelar secara home and away. 

Namun demikian, jadwal bubble nantinya juga harus realistis bagi klub peserta dan tidak terlalu mepet dengan jadwal musim berikutnya," ujar Hippy.

Lanjutnya lagi Sulut united meminta diputuskan segera kejelasan kompetisi dan opsi yang dipilih, setelah berdiskusi dengan klub-klub yang ingin melanjutkan Liga 2 dengan PT. LIB dan PSSI, dimana hasil rapat semalam akan disampaikan lebih lanjut ke Komite Eksekutif PSSI, dimana sebelumnya PT. LIB menarik kembali keputusan dengan agar Liga 2 dihentikan. 

Dalam opsi yang ditawarkan oleh PT. LIB, klub diminta untuk melakukan persiapan di musim kompetisi baru dan akan ada penambahan kontribusi untuk klub peserta Liga 2.

Namun, opsi itu tidak disetujui oleh sebagian klub-klub yang ingin Liga 2 dilanjutkan, dengan alasan keputusan memberhentikan Liga 2 musim 22/23 tidak mendasar dan mencederai sporting merrit. (**/Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close