Apoteker Rumah Sakit Se-Sulut ikuti Seminar dan Musda Hisfarsi di Ibis Hotel Manado Apoteker Rumah Sakit Se-Sulut ikuti Seminar dan Musda Hisfarsi di Ibis Hotel Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Apoteker Rumah Sakit Se-Sulut ikuti Seminar dan Musda Hisfarsi di Ibis Hotel Manado

26 June 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-06-26T11:58:20Z


Manado, Indimanado.com - Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) Sulut Tahun 2023 resmi digelar di Tondano Room, Ibis Hotel Manado, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan yang secara resmi di buka oleh apt Gerald Rundengan, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Utara ini dihadiri 135 peserta Apoteker Rumah Sakit dari berbagai wilayah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.


Dalam sesi seminar, Ketua Hisfarsi Sulut, apt Drs. Gerald Christian Parera membawakan materi perkembangan Farmasi Rumah Sakit khususnya organisasi Hisfarsi Sulut, dimana Parera memaparkan 15 program penguatan kualitas organisasi melalui "Harmonisasi Intra" Hisfarsi.

Menarik, dalam paparan ini disampaikan bahwa kedepannya Hisfarsi akan memiliki apoteker-apoteker spesialis dan juga status kepala unit Farmasi di rumah sakit telah berubah menjadi Manager Farmasi Rumah Sakit sesuai dengan UU (Omnibuslaw) Kesehatan yang baru.


Sesi seminar pagi di tutup oleh dr. Victor F.F. Yoseph SpJP (K), Ahli Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah yang menyajikan topik penyakit kardiovaskuler serta penangannya dan bagaimana peran Apoteker Rumah Sakit dalam penanganan penyakit Kardiovaskuler.


Usai jeda siang, para peserta memasuki sesi Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih pengurus Hisfarsi Sulut yang baru.  (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close