Meski Kaget, Olly Dondokambey Bangga Bisa Melayani sebagai Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB Meski Kaget, Olly Dondokambey Bangga Bisa Melayani sebagai Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meski Kaget, Olly Dondokambey Bangga Bisa Melayani sebagai Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB

26 June 2023 | 07:24 WIB Last Updated 2023-06-27T12:32:44Z
Olly Dondokambey SE.


Jakarta, Indimanado.com - Olly Dondokambey mengungkapkan kekagetannya saat dipercaya sebagai Ketua Panitia dalam perayaan HUT ke-75 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang diadakan di Bukit Moria Tebet, Jakarta Selatan. Dalam ibadah yang bersma Jemaat GPIB Bukit Moria Tebet pada Minggu (25/06/2023), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini menyampaikan rasa bangganya dapat melayani Tuhan melalui tugas yang diberikan kepadanya.

"Kaget juga, karena dipercaya sebagai sebagai Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB Bukit Moria Tebet Jakarta Selatan. Tetapi secara pribadi tentunya sangat membanggakan,” ungkap Gubernur Olly di hadapan Jemaat.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sudah lama akrab dengan GPIB Bukit Moria Tebet Jakarta Selatan, karena sejak masa kuliah hingga saat ini, ia merupakan bagian dari jemaat gereja tersebut. Meskipun saat ini Olly menjabat sebagai Gubernur Sulut, namun ia menjadi warga jemaat GMIM karena tempat tinggalnya yang tidak jauh dari gereja.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia, Gubernur Olly berjanji akan melaksanakannya dengan baik. Ia berencana untuk mengadakan acara besar yang meliputi kegiatan bakti sosial dan perayaan di Padang, Sumatera Barat, serta Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang akan dipusatkan di Jakarta.

Gubernur Olly juga menegaskan bahwa meskipun ia memiliki posisi sebagai Bendahara Umum PDI Perjuangan, hal tersebut tidak berarti akan membawa politik ke dalam gereja. Ia menepis isu tersebut dan menjelaskan bahwa gereja perlu mengetahui apa yang dilakukannya di luar gereja. Olly juga menjabat sebagai Ketua Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan ia berpendapat bahwa gereja perlu diwakili dalam pemerintahan dan politik.

Dengan jabatan yang dipercayakan kepadanya, Gubernur Olly berharap dapat menjadi terang di mana pun Tuhan menempatkannya dan mampu menerangi semua tempat. Ia juga menekankan bahwa meskipun gereja tidak boleh terlibat dalam politik, gereja tetap memiliki sikap politik yang penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai panitia, Olly berkomitmen untuk bekerja maksimal demi Tuhan Yesus Kristus dan untuk kebaikan semua orang. Ia mengajak semua pihak untuk percaya dan yakin bahwa panitia akan bekerja dengan baik hingga perayaan HUT ke-75 GPIB berakhir.

Ibadah Minggu tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Sinode GPIB, Pdt. Paulus Kariso Rumambi. Gubernur Olly dalam ibadah tersebut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan. (**/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close