Ribuan Kader PDI Perjuangan Sulut Berlayar ke Jakarta Guna Menghadiri Puncak Bulan Bung Karno Ribuan Kader PDI Perjuangan Sulut Berlayar ke Jakarta Guna Menghadiri Puncak Bulan Bung Karno - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ribuan Kader PDI Perjuangan Sulut Berlayar ke Jakarta Guna Menghadiri Puncak Bulan Bung Karno

20 June 2023 | 19:34 WIB Last Updated 2023-06-20T17:08:40Z
Wakil ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw bersama petinggi PDIP dan Forkopimda Bitung sebelum berlayar ke Jakarta. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com


Bitung, Indimanado.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Utara (PDIP Sulut) telah mengirimkan sekitar 2.300 kader ke Jakarta guna menghadiri puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (24/6/2023).

Mereka menggunakan Kapal Motor (KM) Dorolonda dari Pelabuhan Samudera, Kota Bitung, menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (19/6/2023).


Ribuan kader PDI Perjuangan dari Sulawesi Utara yang dikenal dengan sebutan "Banteng Sulut" bergerak bersama-sama dalam semangat persatuan dan kesatuan untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut.

Terpantau, sejak pagi terminal penumpang Pelabuhan Samudera Bitung telah dipenuhi peserta yang akan berangkat menuju acara dengan tema "Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya".

Rombongan delegasi Banteng Sulut ini dipimpin Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut, Drs Steven OE Kandouw. Selain itu, sejumlah petinggi partai ini ikut mendampingi, antara lain; Fransiscus Andi Silangen, Ir Maurits Mantiri MM, dr Ricard Sualang, Ir Royke Octavian Roring MSi, Robby Dondokambey SSi, Franky Donny Wongkar SH dan Rocky Wowor.


Keberangkatan delegasi ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bitung, seperti Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Kajari Bitung Fauzal SH MH, dan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efiandi Gumay MHan.

Semua pihak terlibat dalam mendukung kesuksesan acara yang penting ini.

Proses boarding dilakukan secara bertahap mulai pukul 11.00 WITA, dengan pengecekan boarding pass dan kartu tanda peserta. Setelah persiapan yang matang, pada pukul 14.30 WITA, KM Dorolonda meluncur dari Pelabuhan Bitung dengan diiringi lagu "Vaya Con Dios", menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close