Ronald Lumbuun Tegaskan Petugas Pemasyarakatan Harus Berintegritas dan Memiliki Martabat Ronald Lumbuun Tegaskan Petugas Pemasyarakatan Harus Berintegritas dan Memiliki Martabat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ronald Lumbuun Tegaskan Petugas Pemasyarakatan Harus Berintegritas dan Memiliki Martabat

21 June 2023 | 10:58 WIB Last Updated 2023-06-21T02:58:11Z
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun. (Foto istimewa)
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Untuk meningkatkan standar keamanan dan ketertiban terhadap fisik, mental, dan disiplin ASN dalam hal ini Petugas Pengamanan dalam melaksanankan tugas dan fungsi, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Manado mengadakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana dan diikuti oleh 44 Orang pegawai jajaran LPP Manado digelar di Hotel Grand Luley Manado (20/06). 

Oldij Rambi selaku Kalapas LPP Manado menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme petugas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di LPP Manado.

"Kegiatan FMD ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kinerja petugas tetap terjaga serta dimaksimalkan agar dapat mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas," ucap Kalapas.

Kakanwil yang hadir sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan terhadap Warga Binaan tentunya dibutuhkan suatu kedisiplinan dan karakter yang baik, sikap mental yang tegas tetapi juga ramah.

"Aparatur Sipil Negara termasuk petugas pemasyarakatan bukan lagi merupakan birokrat yang mau dilayani tetapi sebaliknya birokrat pelayan masyarakat yang harusnya melayani," kata Kakanwil.

Ia juga menyampaikan para petugas pemasyarakatan harus memiliki integritas, harus memiliki martabat.

"Jabatan, posisi, dan status kita ada masanya. ketika jabatan itu sudah tidak kita miliki lagi, tinggalah integritas dan martabat yang melekat pada masing-masing diri kita", terang Kakanwil.

Mengakhiri sambutannya Kakanwil mengingatkan kembali kepada seluruh peserta yang hadir tentang 3 kunci pemasyarakatan maju.
1. Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.
2. Berantas narkoba.
3. Sinergi dengan aparat penegak hukum. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close