MOU dengan Telkom, Pemkot Bitung Fasilitasi 1001 UMKM Masuk dalam Pasar Digital MOU dengan Telkom, Pemkot Bitung Fasilitasi 1001 UMKM Masuk dalam Pasar Digital - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MOU dengan Telkom, Pemkot Bitung Fasilitasi 1001 UMKM Masuk dalam Pasar Digital

28 June 2023 | 08:53 WIB Last Updated 2023-07-02T00:57:11Z

 


Bitung, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung bersama PT. Telkom Indonesia dan Rumah BUMN Telkom melakukan penandatanganan kerja sama (MOU) Digitalisasi 1001 UMKM Kota Bitung.

Digitalisasi UMKM ini ditandatangani oleh Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM bersama dengan GM Witel Sulut Malut (PT.Telkom), Sri Widodo di Sarundajang Hall, Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (27/6/2023)

Ketika memberikan kata sambutan, Maurits Mantiri mengajak agar semua pihak dapat mengambil manfaat dari kerjasama ini.

"Mari kita memanfaatkan kesempatan ini dan jangan disia-siakan. Mereka (PT. Telkom) adalah pakar dalam dunia digitalisasi," ujar Mantiri.


Maurits Mantiri juga mengingatkan bahwa, dalam dunia digital apalagi menyangkut dengan Digital Market, selain pemahaman dalam mengakses aplikasi digital serta strategi pemasaran, kepercayaan (trust) tetap menjadi hal yang paling utama karena kepercayaan (trust) akan berpengaruh kepada perkembangan ekonomi masyarakat.

"Kami menyambut gembira terlaksananya kerjasama ini, sejalan dengan program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital," ungkap Mantiri.

Rumah BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce sebagai etalase online produk-produk UMKM.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini pula dilakukan pengenalan Aplikasi PT. Telkom untuk Digitalisasi UMKM kepada para pelaku UMKM Kota Bitung.
(*/Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close