Polsek KPS Bitung "Jumat Curhat" bersama Para Jurnalis Bahas Kamtibmas Kawasan Pelabuhan Polsek KPS Bitung "Jumat Curhat" bersama Para Jurnalis Bahas Kamtibmas Kawasan Pelabuhan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek KPS Bitung "Jumat Curhat" bersama Para Jurnalis Bahas Kamtibmas Kawasan Pelabuhan

7 July 2023 | 12:34 WIB Last Updated 2023-07-07T04:47:14Z

Bitung, Indimanado.com - Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' bersama Insan Pers Biro Bitung di Boschee Cafe Dean KPS Bitung, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolsek KPS Bitung Ipda Steven R. Pangkey mewakili Kapolsek KPS Bitung didampingi Kanit Intelkam Polsek KPS Bitung Aipda Soeyadi Duhe, S.Sos.

Dalam bincang - bincang pagi itu, Steven R. Pangkey menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolsek pada kesempatan kali ini.

"Pertama-tama permohonan maaf yang seyogyanya Kapolsek yang akan hadir namun ada tugas yang tidak kalah pentingnya dengan kegiatan ini maka tidak bisa hadir dan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak-bapak," ucap Pangkey.

Wakapolsek Pangkey juga menjelaskan bahwa kegiatan 'Jumat curhat' ini adalah program rutin mingguan Kepolisian yang bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Wakapolsek KPS Bitung ini juga mengapresiasi pertemuan dengan para Insan Pers Biru Bitung Pagi itu.

"Suatu hal yang sangat istimewa karena saat ini Jumat curhat dilaksanakan bersama-sama dengan Insan Pers Bitung yang lebih memantapkan suatu sinergitas Polsek KPS Bitung dengan wartawan media online Kota Bitung," ungkapnya.

Gayung bersambut atas pernyataan Wakapolsek tersebut, Paul, wartawan Zona Kawanua Biro Bitung mengapresiasi hal yang sama, "Kami dari Media merasa bangga bisa  bersama-sama dengan Wakapolsek serta  jajaran Polsek KPS Bitung dalam kegiatan Jumat curhat yang sudah saya tahu sering dilakukan sehingga kami terasa dekat dengan Polsek KPS Bitung," ungkap Paul.

Paul berharap sinergitas Polsek KPS  Bitung dengan Media ini bisa berdampak positif terhadap kebersinambungan kegiatan kamtibmas di KPS.

"Kiranya bisa ditingkatkan terus kinerja dalam menjaga kamtibmas sehingga pelabuhan samudera Bitung akan selalu aman dan terkendali," ujar Paul.

Paul juga mengatakan kiranya  kolaborasi antara pihak Kepolisian, Polsek KPS Bitung dengan media bisa terjalin terus.

"Kami wartawan Kota Bitung akan selalu bersama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek KPS Bitung dalam membantu menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Samudera Bitung," tandas Paul.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolsek KPS Bitung menyampaikan ungkapan terima kasih atas apresiasi para jurnalis.

"Terima kasih atas apresiasi kepada pihak kepolisian dalam hal ini kami Polsek KPS Bitung yang berupaya semaksimal mungkin dalam perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada kaitannya didalam Pelabuhan Samudera Bitung. Kiranya bila ada keluhan ataupun permasalahan serta tindak pidana yang terjadi kiranya dapat bersama-sama dengan membantu kami untuk bisa melakukan penegakkan hukum sehingga bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat dan Kamtibmas selalu terjaga," ucapnya.

"Untuk itu kami personil Polsek KPS Bitung selalu melakukan patroli, pengawasan dan pengamanan. Semoga dengan adanya kegiatan Jumat curhat ini bersama-sama dengan Insan pers Kota Bitung akan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas kami selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat termasuk penegakkan hukum bila ada pelanggaran atau pidana," pungkasnya.

Adapun perwakilan media yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya,
Frangky Sumarow (Manado Post), Paul  (Zonakawanua), Ridho L Tobing (Indimanado.com), Laode (Klikwarta)
Syarif (Radar24), Jemmy Ishak (MMC), Darma Baginda dari LSM.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close