Futsal Putri Sulut Bermaterikan Pemain Lokal Dengan Prestasi Nasional di Liga Nusantara 2023 Futsal Putri Sulut Bermaterikan Pemain Lokal Dengan Prestasi Nasional di Liga Nusantara 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Futsal Putri Sulut Bermaterikan Pemain Lokal Dengan Prestasi Nasional di Liga Nusantara 2023

5 July 2023 | 03:14 WIB Last Updated 2023-07-04T19:14:27Z
Tim Sulawesi Utara, Debora Angel mampu menggebrak hingga masuk semifinal nasional. (Foto istimewa)
Tim Sulawesi Utara, Debora Angel mampu menggebrak hingga masuk semifinal nasional. (Foto istimewa)

TEGAL, Indimanado.com – Walau tampill untuk kali pertama tampil di Liga Nusantara futsa putri, Tim Sulawesi Utara, Debora Angel mampu menggebrak hingga masuk semifinal nasional.

Endingnya, Sulut bisa bertengger di tiga besar Liga Nusantara tingkat nasional yang berlangsung di GOR Tegal Selatan, Jawa Tengah, 30 Juni sampai 2 Juli 2023.

Kategori putri yang berhasil melaju ke semifinal adalah Juku Eja Angels Sulawesi Selatan, Alive Lubuklinggau Sumatera Utara, MS Putri Bersatu Banten, dan Debora Angels Sulawesi Utara.

“Ini kali pertama Sulut berlaga di pentas Liga Nusantara futsal. Urusan putri bisa menjawab keraguan publik, pesimisme terbantahkan,” kata Yun Gabriel, pelatih Debora Angela Sulut saat dihubungi, Senin malam (3/7/2023).

Pada laga semi-final, Sulut main pertama Jumat (Debora 30 Juni) kalah 2-6 dari Alive Lubuklinggau Sumatera Selatan.
Laga kedua, Sabtu (1 Juli), Sulut juga menyerah dengan hasil akhir 0 vs 7 untuk kemenangan MS Putri Bersatu Banten.

Namun, pada Minggu (2 Juli) Sulut berhasil tampil memukau dengan pemain lokal racikan Coach Yun Gabriel.

Rival Juku Eja Sulawesi Selatan dibuat tak berdaya hingga peluit akhir, skor 1 -0 untuk kemenangan Debora Angels Sulut.

“Padahal kami materi lokal semua. Berbeda dengan para rivalitas kami, bermateri pemain cabutan dari provinsi-provinsi,” ungkapnya diamini Manajer Raymond Umboh.

Atas hasil ini, apresiasi selayaknya dialamatkan khalayak publik Sulawesi Utara bagi Tim Debora Angel. Materi lokal menggebrak nasional.

“Kita tak butuh pujian. Ini sudah hasil maksimal kami, hasil terbaik kami juga. Puji Tuhan kami tiga besar nasional,” tukas Yun. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close