Pemkot Bitung Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Pemkot Bitung Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju"

8 August 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-08-08T11:36:27Z

Bitung, Indimanado.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dengan penuh semangat menggelar rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," perayaan tahun ini akan menjadi sorotan dengan berbagai kegiatan dan acara pendukung yang spektakuler.

Di tahun 2023 ini, perayaan bulan kemerdekaan akan berlangsung lebih semarak dari sebelumnya. Rangkaian kegiatan yang dihadirkan sangat beragam, di antaranya:

• Lomba Gerak Jalan Umum Antar Instansi, Organisasi, dan Lembaga Kemasyarakatan: Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Senin (14/8/2023) jam 09.00 Wita, dimulai dari depan Toko Sarinah. Peserta akan menampilkan gerak jalan yang mengesankan, dengan garis finish di depan kantor Walikota Bitung.

• Lomba Kebersihan Lingkungan Antar Kelurahan se Kota Bitung: Penilaiannya akan dilakukan pada Senin - Selasa (14-15/8/2023) mulai pukul 09.00 Wita. Kelurahan-kelurahan di Kota Bitung akan bersaing dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan harapan memenangkan kompetisi ini.

• Lomba Menyanyi Solo dan Baca Puisi untuk Bapak - Ibu RT (Pala) Kota Bitung: Para Bapak dan Ibu RT akan mengadu vokal dalam lomba menyanyi solo dan baca puisi. Acara ini tidak hanya mempertontonkan lagu-lagu daerah Sulawesi Utara, tapi juga melibatkan lagu-lagu kekinian. Open stage di Theater Gedung Kesenian Bitung akan menjadi panggung unjuk bakat pada Senin (7/8/2023).

• Lomba Gapura Semarak Kemerdekaan Antar Kelurahan se Kota Bitung: Kelurahan-kelurahan di Kota Bitung akan bersaing dalam merancang gapura kemerdekaan yang penuh semangat.

Tak hanya rangkaian acara ini, tetapi juga akan ada berbagai kegiatan pendukung yang turut memeriahkan perayaan bulan kemerdekaan di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah mengajak seluruh warga untuk bergabung dan merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kebanggaan dan semangat. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close