Pemprov Sulut Bersiap Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru Pemprov Sulut Bersiap Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Bersiap Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

3 November 2023 | 00:50 WIB Last Updated 2023-11-02T19:08:57Z
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE saat memberi keterangan di Lobi Kantor Gubernur. Ist

Manado, indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tengah mengambil langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi potensi lonjakan harga jual bahan pokok (bapok) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama Bank Indonesia dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Kami tadi telah rapat koordinasi bersama Bank Indonesia dan TPID untuk mengantisipasi ini,” kata Gubernur Olly Dondokambey kepada awak media di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Kamis (2/11/2023).

Dalam rapat tersebut, dibahas strategi untuk menjaga agar harga bapok tetap stabil dan inflasi daerah dapat terkendali. Gubernur Olly Dondokambey menyatakan bahwa pada hari Sabtu mendatang, Pemerintah Provinsi Sulut akan menggelar rapat dengan seluruh kepala daerah di Sulut, termasuk bupati dan walikota. Tujuannya adalah mencari langkah-langkah konkret yang harus diambil agar tidak terjadi lonjakan harga bapok menjelang Nataru.

Gubernur juga menekankan bahwa Pemprov Sulut telah menyiapkan strategi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sebagai bagian dari langkah antisipatif untuk mengatasi lonjakan harga, terutama pada bahan pokok seperti sembako yang telah mengalami kenaikan harga. Dengan langkah-langkah ini, Pemprov Sulut berharap dapat memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok bagi masyarakat Sulut selama perayaan Natal dan Tahun Baru. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close