Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Dimulai: KPU Bitung Lakukan Efisiensi Tanpa Mengesampingkan Ketelitian Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Dimulai: KPU Bitung Lakukan Efisiensi Tanpa Mengesampingkan Ketelitian - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Dimulai: KPU Bitung Lakukan Efisiensi Tanpa Mengesampingkan Ketelitian

6 January 2024 | 03:26 WIB Last Updated 2024-01-06T05:35:21Z
Proses sortir dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Bitung. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Bitung, indimanado.com - KPU Kota Bitung memulai tahap krusial dalam persiapan Pemilu 2024 dengan proses sortir dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Bitung di Kawasan pergudangan Sari Cakalang, Kamis (4/1/2023). Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, melibatkan 120 warga yang memenuhi syarat.

Deslie Sumampouw menetapkan target ambisius untuk melipat dan menyortir lebih dari 167.000 surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, dan DPRD Kota Bitung dalam waktu 10 hari ke depan.
Terpantau di Lokasi, Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (Satgas OMB) 2023-2024 Polres Bitung, Karendal OMB Res Polres Bitung AKP Sandi Putra SIK MSi CPHR, Kaposko OMB  AKP. Rocky David dan Kapospam Gudang Logistik KPU Bitung IPTU Thenny Salawati bersama para personel satgas OMB terus memantau dan mengamati dan memastikan proses sortir dan pelipatan surat suara ini dapat berjalan baik dan lancar.

Begitu pula dengan tim dari Bawaslu Kota Bitung, tampak menyusuri lorong demi lorong meja pelipatan sambil mengawasi setiap pekerja dan terlihat sesekali memeriksa dan menerawang kertas surat suara. Proses ini tidak hanya menitikberatkan pada efisiensi, tetapi juga memastikan ketelitian dalam setiap langkahnya.

Tidak sembarangan untuk memasuki arena sortir dan pelipatan suara. Selain jalur keluar masuk melalui satu pintu, semua yang berada di dalam ruangan pelipatan di pastikan kepentingannya terlebih dahulu serta wajib mengenakan kartu pengenal identitas.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close