Kapal Pesiar Arcadia Kembali Menikmati Kunjungan Wisata di Kota Bitung Kapal Pesiar Arcadia Kembali Menikmati Kunjungan Wisata di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapal Pesiar Arcadia Kembali Menikmati Kunjungan Wisata di Kota Bitung

5 March 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-03-07T02:18:39Z

Bitung, Indimanado.com - Sesuai jadwal, Kapal Pesiar MV Arcadia kembali mengunjungi Kota Bitung dalam pelayaran wisatanya dari Australia dengan bersandar di dermaga pelabuhan Samudera Kota Bitung Sulawesi Utara pada pukul 06.30 Wita, Selasa (5/3/2024).

Disambut langsung oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama jajaran dan Forkopimda Kota Bitung, Kapal Pesiar Jumbo yang membawa 1.828 wisatawan beserta 852 kru ini dijadwalkan sejak pukul 08.00 Wita akan menikmati sajian pesona wisata Kota Bitung hingga sore hari, sebelum mereka beranjak kembali melanjutkan pelayaran pada pukul 18.00 Wita menuju Manila, Filipina.


Tarian sakral Kabasaran tampak menyambut MV Arcadia saat bersandar di dermaga dan para pelancong yang turun dari Kapal disambut para penari Katreli untuk berdansa ria bersama.

Berbeda dari kunjungan sebelumnya, kedatangan MV Arcadia ini bertepatan dengan event 'Bitung  Tuna Festival' yang menampilkan pertunjukan pemotongan ikan tuna (cutting tuna show), dimana ikan yang dipotong akan disajikan dalam menu Sasibi (Sasimi Bitung) yang langsung dibagikan kepada para turis termasuk Sang Kapten MV Arcadia Nicholls Matthew Jhon.

Bagi Walikota Bitung, kesiapan menyambut kunjungan kembali Arcadia dengan suguhan kreatifitas yang menarik, memberikan pengaruh positif bagi pariwisata Kota Bitung.

“Hari ini kita sangat senang sekali mendapatkan kunjungan kapal pesiar Arcadia. Ini momentum bagus bagi pariwisata kota Bitung sekaligus menunjukkan kita siap menyambut kembali kunjungan wisatawan baik dari sisi sarana dan prasarana,” ungkap Maurits Mantiri.


Termasuk paket wisata yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

“Paket wisata itu berkaitan dengan keunikan, kearifan lokal dan orisinalitas serta wisata yang menarik,” ujar Mantiri.

Oleh karenanya Walikota Bitung pun meyakini bahwa dengan kunjungan berulang kapal pesiar di Kota Bitung akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Kami yakin ini akan membawa dampak bagi pertumbuhan ekonomi," kata Walikota.

"Kedatangan kapal pesiar ini dapat menjadi dorongan ekonomi yang signifikan bagi Kota Bitung, dengan memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat," lanjut Mantiri.

"Hal inilah yang terus menjadi harapan Pemerintah Kota Bitung bagi masyarakatnya. Adapun peningkatan tersebut antara lain, Peningkatan Pariwisata, Pendapatan dari Pemerintah, Peningkatan Peluang Kerja, Pengembangan Industri Pariwisata, Peningkatan Visibilitas Internasional," terang Mantiri.

Namun Walikota juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk bisa menjaga kondusifitas Kota Bitung.

"Kami berharap penuh juga kepada masyarakat kota Bitung agar tetap menjaga kondusifitas ditengah kunjungan wisatawan,” pinta Walikota.

Hadir dalam penyambutan, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir Ign Rudy Theno ST MT, Ketua DWP Kota Bitung Ny.Nurjaya Theno Moenarwin, serta Unsur Forkopimda Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close