Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di KPU Kota Bitung Resmi Dimulai Jumat 1 Maret 2024 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di KPU Kota Bitung Resmi Dimulai Jumat 1 Maret 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di KPU Kota Bitung Resmi Dimulai Jumat 1 Maret 2024

1 March 2024 | 19:41 WIB Last Updated 2024-03-01T11:41:41Z
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kota Bitung yang di Aula KPU Kota Bitung, Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, Jumat (1/3/2024). Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Bitung, Indimanado.comBitung, Indimanado.com - KPU Kota Bitung resmi melaksanakan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kota Bitung yang dimulai pukul 16.00 Wita di Aula KPU Kota Bitung, Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, Jumat (1/3/2024).


Ketua KPU Bitung Deslie D Sumampouw resmi membuka rapat pleno bersama anggota KPU Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Muhaji La Djanudina dan Yunnoy S Rawung yang turut hadir di lokasi pleno.

Ketua KPU Deslie Sumampouw dalam bagian dari sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena proses sebelumnya dapat berjalan dengan baik dengan berbagai dinamika yang ada.

“Bersyukur karena proses di tingkat kecamatan boleh terlaksana dengan segala dinamika yang dilalui. Yakinlah bahwa KPU bekerja dan tunduk pada aturan. Kami juga diawasi oleh Bawaslu bahkan saksi partai politik. Semua kekeliruan akan kita selesaikan di pleno ini,” jelasnya.

Pada pleno ini Sumampouw menegaskan bahwa pihaknya akan menampung semua masukan dan keluhan dari semua saksi agar semua kesalahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Kita akan sandingkan semua data untuk mencari kekeliruan sehingga semua boleh sama. Mari ciptakan pleno ini dengan riang gembira karena ini adalah pesta,” ucapnya.

Selanjutnya, mewakili Pemerintah Kota Bitung,
Asisten 3 Kota Bitung Benny Lontoh SH  membacakan sambutan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah atas pelaksanaan proses tahapan pleno tingkat Kota Bitung.

Pelaksanaan pleno ini juga tidak lepas dari pengawasan Bawaslu Kota Bitung. Ketua Bawaslu Kota Bitung Deiby A Londok paripurna bersama anggota Bawaslu Iten I Kojongian dan Ahmad Syakur mengambil posisi di antara KPU Kota Bitung dan para peserta pleno.

Selain Bawaslu, barisan para pemantau pemilu juga tampak siap dengan radar pantauan atas proses pleno yang akan bergulir.

Sementara di seputaran lokasi pleno, tampak satuan tugas TNI-Polri bersiaga memastikan keamanan lokasi dan proses pleno KPU ini bisa berlangsung aman dan tertib.

Kehadiran Dandim 1310/Bitung Letkol Czi. Hanif Tupen ST MIP pada pembukaan pleno ini tentunya  semakin menegaskan bahwa pleno KPU ini juga mendapat dukungan dari unsur Forkopimda Kota Bitung.

Namun atas ini semua, kehadiran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta para saksi dari partai-partai politik (parpol) dan peserta pemilu 2024 di Kota Bitung, tentunya menjadi peserta yang utama untuk beracara nantinya bersama KPU setelah pembukaan pleno ini. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close