Rektor Unsrat Pastikan Laporan Oknum Dosen Telah Diperiksa Inspektorat: Hasilnya Tidak Ada Masalah Rektor Unsrat Pastikan Laporan Oknum Dosen Telah Diperiksa Inspektorat: Hasilnya Tidak Ada Masalah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rektor Unsrat Pastikan Laporan Oknum Dosen Telah Diperiksa Inspektorat: Hasilnya Tidak Ada Masalah

19 March 2024 | 17:21 WIB Last Updated 2024-03-19T09:21:35Z
Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Berty Sompie MEng.

Manado, Indimanado.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, mengonfirmasi telah memberikan klarifikasi terkait laporan yang diajukan oleh sejumlah oknum dosen. Dia juga menegaskan bahwa terkait laporan yang menyangkut dirinya telah disampaikan kepada PTUN Manado.

Rektor Sompie menekankan bahwa dia tidak ingin isu yang melibatkan sejumlah oknum dosen menjadi perdebatan panjang di publik. Dalam konteks ini, dia menyambut baik langkah tim Inspektorat yang telah memeriksa pihak rektorat.

“Ini terkait laporan yang dilakukan sejumlah dosen, dimana sudah saya sampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami. Dan setelah diperiksan inspektorat, hasilnya tidak ada masalah,” kata Rektor Prof Sompie, Senin (17/03/2024).

Rektor Sompie juga mengekspresikan kekecewaannya terhadap gugatan yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir Suharti MA PhD, dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Dia menganggap bahwa laporan tersebut seharusnya dipertimbangkan dengan bijaksana karena menyerang pimpinan dan institusi Kemendikbudristek.

“Saya yakin insan pers cukup cerdas untuk tidak termakan berita hoax. Kami juga diminta Kementerian untuk menyelesaikan tuduhan tak mendasar yang dilaporkan oknum dosen terhadap pimpinan Kemendikbudristek,” tegasnya. (**/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close