Penetapan Kursi Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Mitra Akan Diumumkan 27 April Penetapan Kursi Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Mitra Akan Diumumkan 27 April - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penetapan Kursi Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Mitra Akan Diumumkan 27 April

23 March 2024 | 09:29 WIB Last Updated 2024-03-23T01:29:11Z
KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Foto: Billy Lumintang/Indimanado.com)
KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Foto: Billy Lumintang/Indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sudah lebih dari sebulan berlalu dari tanggal 14 februari dan banyak tahapan-tahapan sudah dilalui. Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menginformasikan akan melaksanakan pengumuman penetapan hasil kursi anggota DPRD Kabupaten pada 27 april nanti. 

Demikian dikatakan Ketua KPU Mitra Otnie Tamod saat melaksanakan kegiatan Media Gathring dengan sejumlah Wartawan pos liputan Minahasa Tenggara, di Hotel Aryaduta, Manado, Kamis (21/3/2024).

Menurut Tamod, KPU Mitra akan mengumumkan hasil perolehan kursi anggota DPRD Mitra 27 april nanti. Sesuai PKPU Nomor 6 tahun 2024 tentang penetapan calon terpilih DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota serta perolehan kursi.

"Penetapan calon anggota DPRD Mitra terpilih ini masih akan menunggu hasil keputusan MK pada 23 Maret 2024. Kalau tidak ada sengketa hasil Pemilu di Mitra, maka kami akan melanjutkan dengan pleno penetapan calon terpilih perolehan kursi di DPRD Mitra pada 26 atau 27 maret mendatang," kata Tamod.

Diwaktu yang sama, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Mitra Lucky Mamahit meminta kepada insan pers agar dapat bekerjasama dengan KPU Minahasa Tenggara dalam menyebarluaskan kegiatan-kegiatan dari KPU Mitra. 

"Kami berharap teman-teman media dapat bekerjasama untuk penyebarluasan kegiatan-kegiatan kami, agar supaya masyarakat mengetahui kegiatan serta informasi dari KPU Mitra," ujar Mamahit, sembari mengucapkan terima kasih kepada Wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Turut hadir Komisioner KPU, Aulia Syukur (Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Ryan Sandag (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan), Sastro Mokoagow (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan), serta Sekretaris KPU Fajri Monoarfa, dan sejumlah staf KPU Mitra. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close