Pemprov Sulut Gelar Halal Bihalal Demi Pererat Silaturahmi Pemprov Sulut Gelar Halal Bihalal Demi Pererat Silaturahmi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Gelar Halal Bihalal Demi Pererat Silaturahmi

26 April 2024 | 23:42 WIB Last Updated 2024-04-27T06:09:12Z
Acara Halal Bihalal Pemprov Sulut yang bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Halal Bihalal dalam rangka mempererat silaturahmi antarumat beragama di Bumi Nyiur Melambai.

Acara Halal Bihalal dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut, Sekprov Steve Kepel, tokoh agama, dan para pejabat lingkup Pemprov Sulut di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (26/4/2024).

Gubernur Olly saat sambutan menyampaikan pelaksanaan Halal Bihalal dalam rangka persaudaraan.

“Itu sebagaimana tagline Provinsi Sulawesi Utara ‘Torang Samua Basudara’,” katanya.

Ia menjelaskan persaudaraan yang dimaksud, ialah sebagaimana umat manusia meskipun memiliki perbedaan dalam konteks beragama, suku, rasa maupun budaya untuk saling menjaga satu sama lain.

“Hal ini penting agar supaya stabilitas dan keamanan negara Indonesia, khususnya Sulawesi Utara tetap kondusif. Persoalan semakin banyak, jadi makna kehidupan kita sebagai umat manusia kita harus saling memperhatikan satu dengan yang lain,” jelasnya.

Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada umat muslim di Sulut yang baru menyelesaikan Ibadah puasa dan Idul Fitri.

“Semoga kita saling maaf-memaafkan, agar supaya apa yang kita hadapi bersama dalam kehidupan yang semakin hari tantangan semakin berat, kita bisa hadapi bersama,” pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close