Pemdes Radey Gelar Panen Padi, Hukum Tua Deddy: Akan Dibagikan Ke Warga Pemdes Radey Gelar Panen Padi, Hukum Tua Deddy: Akan Dibagikan Ke Warga - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Radey Gelar Panen Padi, Hukum Tua Deddy: Akan Dibagikan Ke Warga

4 May 2024 | 04:28 WIB Last Updated 2024-05-03T20:28:58Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Desa (pemdes) Radey Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar panen padi bersama, hasil program Ketahanan Pangan Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran 2023 pada Jumat (3/5/2024).

Panen padi bersama ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tenga, yakin Kapolsek, Camat, Dandramil. Selain itu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, Pendamping Desa dan Perangkat Desa Radey juga ikut ambil bagian memanen padi.

Hukum Tua Desa Radey, Deddy Talenggoran mengatakan, ada sekitar 4  hektar lahan padi yang akan dipanen. Dan hasilnya diperkirakan 3 sampai 3,5 ton beras.

"Namun proses panen dilakukan bertahap atau dua kali pemanenan. Nantinya pemdes Radey akan membagikan hasil ini kepada seluruh warga desa Radey," ujar Talenggoran.

Dia pun mengaku bersyukur sebab program ketahanan pangan anggaran 2023 lalu dinilai berhasil dan tahun ini (2024) pihaknya tetap menganggarkan penanaman padi untuk ketahanan pangan.

"Tahun lalu (2023) kami menganggarkan Rp 24 juta dana ketahanan pangan untuk penanaman padi yang kita panen ini. Kami bersyukur hasilnya sangat baik dan program ini akan dilanjutkan," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close