OLLY DONDOKAMBEY Harap TIFF Dongkrak Pertumbuhan Pariwisata Sulut OLLY DONDOKAMBEY Harap TIFF Dongkrak Pertumbuhan Pariwisata Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

OLLY DONDOKAMBEY Harap TIFF Dongkrak Pertumbuhan Pariwisata Sulut

18 July 2018 | 23:33 WIB Last Updated 2018-07-18T15:33:06Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengaharapkan penyelenggaraan acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 dapat mendongkrak pertumbuhan dunia pariwisata di Sulawesi Utara.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat melaksanakan audiensi bersama panitia penyelenggara TIFF, Rabu (18/7/2018) bertempat dikediaman Gubernur.

"Harapan gelaran TIFF yang ke 8 ini dapat mendatangkan keuntungan besar bagi daerah Sulut khususnya juga kota Tomohon. Dengan diselenggarakannya TIFF dapat menggaet kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara," katanya.

Selain untuk meningkatkan angka pertumbuhan wisatawan, kehadiran TIFF secara konsisten juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tomohon.

Selama event, petani bunga, toko bangunan, para desainer, hingga jasa penyewa mobil mendapatkan penghasilan yang meningkat. Secara langsung mempengaruhi tingkat perekomian masyarakat sekitar.

Karena itu, Gubernur Olly mengajak panitia dapat menyiapkan dengan baik segala keperluan terkait pelaksanaan TIFF tersebut.

Walikota kota Tomohon, Jimmy Eman dalam laporannya kesiapan panitia. Eman menjelaskan bahwa TIFF 2018 mengusung tema Beautlful Tomohon. Tema ini untuk menegaskan bahwa Tomohon sebagai kota bunga memiliki alam yang indah yang dikaruniai banyak gunung diantaranya Gunung Lokon, Empung, Tatawiran, Mahawu, Tampusu, Masarang, dan Kasuratan). Kemudian Tomohon juga memiliki keindahan danau yaitu danau Tampusu, Linow, pangolombian, Sineleyan, Panunuzaen, Linow Oki, dan Kasewean). Keindahan Tomohon semakin sempurna untuk dikunjungi dengan keberadaan air terjun yaitu Tapahan Rinokrok. Tumimperas. Regesan, Ranowawa,Tekaan Telu, Kanderawatu, dan Kinapesutan.

Rangkaian kegiatan TIFF 2018 akan terdiri dari Tournament of Flowers atau Flower Parade dan Flower Fashion Carnival yang berlangsung di Jalan Protokol Kota Tomohon pada 8 Agustus 2018.

"Selain itu diadakan pula pameran Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo serta Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara yang berlangsung di Panggung Pameran Stadion Babe Palar Tomohon pada 7-12 Agustus 2018," jelasnya.

(hm/Toarwu)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close