Dua Kapal Perang Jepang Bakal Kunjungi Sulut Dua Kapal Perang Jepang Bakal Kunjungi Sulut - Media Independen

TERKINI

Iklan

Dua Kapal Perang Jepang Bakal Kunjungi Sulut

indimanado.com
20 February 2019, 23:00 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:44Z

Foto: Dok. Dispen Lantamal VIII

INDIMANADO.COM, SULUT – Sulawesi Utara (Sulut) bakal mendapat kunjungan dua kapal perang Jepang, JS Inazuna dan JS Kashima.

Terkait kunjungan ini, Athan Japan untuk Republik Indonesia, Takahiro Yamasita melalukan pertemuan dengan Danlantamal VIII yang diwakili Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Edi Juardi. Pertemuan dilakukan di Markas Komando Lantamal VIII Manado.

“Kunjungan tersebut dalam rangka courtesy call dan koordinasi dengan Lantamal VIII terkait kedatangan kapal perang AL Jepang ke Bitung. Dalam kegiatan tersebut, disampaikan rencana kegiatan kunjungan kapal perang AL Jepang JS INAZUMA dan JS KASHIMA tanggal 14 sampai dengan 15 Oktober 2019," jelas Wadan Kolonel Marinir Edi Juardi, Rabu (20/2).

Foto: Dok. Dispen Lantamal VIII

Pada pertemuan tersebut, Takahiro Yamasita juga meminta ijin untuk membawa Kadet Jepang sekitar 200 orang  di Kapal JS Khasima. Sementara, keberadaan dua kapal Jepang di Bitung akan dilaksanakan penyambutan dan open ship.

Diskusi tersebut dihadiri juga Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Yarli Dipura, Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (E) Ir Arnoldus Triono MM, Arif Sapto Adjie (PT. Trias), Rizal Nur Imam (PT. Trias), Youjirou Suzuki (Meidi - Ya) dan Perwira Staf Mako Lantamal VIII.

(Elsa)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close