Ketua DPRD Manado Ingatkan Netralitas TNI di Pemilu 2019 Ketua DPRD Manado Ingatkan Netralitas TNI di Pemilu 2019 - Media Independen -->

TERKINI

Iklan

Ketua DPRD Manado Ingatkan Netralitas TNI di Pemilu 2019

indimanado.com
25 March 2019, 19:02 WIB Last Updated 2019-05-02T11:02:53Z


INDIMANADO.COM, MANADO - Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone saat menjadi Inspektur Upacara di Makodim 1309 Manado. (foto : ist)
MANADO (BK) : Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone meminta prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Netralitas adalah hal yang harus dilaksanakan secara konsisten dengan berbagai konsekuensinya oleh prajurit TNI,” ujarnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Makodim 1309 Manado, Senin (25/2/2019), pagi tadi.

Tekad TNI dikatakannya, adalah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng keutuhan NKRI. Netralitas TNI juga merupakan bagian dari upaya mempertahankan dan meningkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.
  
“Jadi prajurit harus memantapkan netralitasnya, jangan terpancing untuk ikut melibatkan diri dan mendukung kelompok tertentu dalam tahapan pemilu,” kata srikandi Partai Demokrat ini.

Sekedar diketahui, upacara bendera di lingkungan TNI telah menjadi agenda rutin dengan melibatkan seluruh unsur Forum Komunikasi Antar Pimpinan Daerah (Forkopimda).
  
Di Kota Manado, agenda ini telah ditetapkan oleh Kodim 1309 Manado dengan setiap pimpinan daerah secara bergantian menjadi inspektur upacara.

“Ini merupakan bentuk komitmen kemitraan antara TNI dengan seluruh Forkopimda di Kota Manado,” ucap Komandan Kodim 1309 Manado, Letkol Elvino Yudha Kurniawan, usai pelaksanaan upacara.

(4CH4)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close