Iklan

TERKINI

Pencanangan Bulan Trisila TNI AL di Lantamal VIII Manado

indimanado.com
11 December 2019, 20:46 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:02Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara pencanangan bulan Trisila TNI AL di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, Selasa (10/12/2019).

Danlantamal dalam amanatnya mengatakan Trisila TNI AL yaitu disiplin, hierarki dan kehormatan militer. Sedangkan bulan Trisila TNI AL dimaksudkan untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL, Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL serta bagaimana cara prajurit TNI AL bersikap dalam berinteraksi dengan masyarakat umum.

Lanjutnya, di dalam Trisila TNI AL tertanam nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berfikir, bertutur kata dan bertindak sebagai personel TNI AL, khususnya Lantamal VIII yang profesional dan unggul serta memikiki sumber daya manusia yang patut dibanggakan.

“Dengan dilandasi ketiga nilai tersebut, tugas-tugas Lantamal VIII khususnya dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel maupun satuan. Mari kita tunjukkan bahwa Lantamal VIII adalah satuan pangkalan yang hebat, profesional dan disegani,” ujar Danlantamal VIII.

Pencanangan ditandai dengan pembukaan tirai spanduk bertuliskan Bulan Trisila TNI AL oleh Danlantamal VIII bersama Komandan Guskamla Armada II, Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi. Bulan Trisila TNI AL dimulai sejak tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Kepala Rumkital dr. Wahyu Slamet dan Yonmarhanlan VIII Bitung, diantaranya para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta dihadiri para Asisten Danlantamal VIII, Kas Guskamla Armada II, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal VIII.

(Asrar)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini