"Police Goes to School”, Bikin Histeris Siswa SMAN 1 Manado "Police Goes to School”, Bikin Histeris Siswa SMAN 1 Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

"Police Goes to School”, Bikin Histeris Siswa SMAN 1 Manado

11 December 2019 | 20:24 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:05Z

INDIMANADO.COM - Vallen Raturamis berhasil mencuri perhatian pada pelaksanaan “Police Goes to School” di SMA Negeri 1 Manado, Selasa (10/12/2019). Aksinya membuat histeris ribuan siswa dan pengunjung lainnya.

Jebolan Indonesia Idol 2018 ini termasuk dari beberapa artis lokal seperti Bassgilano, The’A & Friends, Freestyle PJR, Daniel Umbex (Kawanua Creative), Yehabe (Asterix Obelix Studio), Om Bimo (Spot Photography), Limelight784, Smansa Beatbox, Rejasq Squad, Amir Amink (Stand Up Comedy) dan Smansa DNA Crew.

Lagu pertama yang dinyanyikannya adalah Hati Ini Hanya Rindu milik Andes. Sedangkan lagu kedua, Valen beraksi dengan mengajak seorang siswi untuk berduet menyanyikan tembang milik Isti Yulistri, Cincin Kaweng.

Pada lagu ketiga, Vallen menyanyikan tembang milik seniornya Judika, Jikalau Kau Cinta. Ia bahkan naik sampai ke lantai 3 sehingga membuat histeris seluruh siswa dan pengunjung yang ada.

Beberapa kegiatan lain pada pelaksanaan Police Goes to School ini seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, talk show yang menghadirkan narasumber, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Kasat Lantas AKP Andri Permana dan perwakilan Jasa Raharja Hervanka Tri Dianto. Selain itu ada juga coaching clinic ujian praktek SIM C.

Pada kegiatan ini ditampilkan keadaan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan raya beserta foto korbannya. Kasatlantas berharap, disaat para siswa melihat hal tersebut, mereka akan berpikir kembali untuk tidak tertib di jalan raya karena sudah ada gambaran dampak dari kecelakaan itu sendiri.

Kasat Lantas Polresta Manado, AKP Andri Permana mengatakan, Police Goes to School adalah bertujuan untuk keselamatan berlalulintas terutama kalangan milenial yang didominasi oleh siswa. Akan ada beberapa sekolah yang akan dikunjungi setelah pelaksanaan kegiatan ini.

“Begitu pentingnya keselamatan dalam berkendara dengan mentaati peraturan lalulintas, ini yang perlu terus disosialisasikan,” ujar Permana, Selasa (10/12/2019).

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut lagi di sekolah-sekolah yang ada di Kota Manado. “Harapan kami seluruh sekolah yang ada di Kota Manado dapat kami datangi untuk kegiatan Police Goes to School ini,” pungkasnya.

(Asrar)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close