Hub Cargo Indonesia Timur Jadi Kado Istimewa HUT ke-56 Provinsi Sulut Hub Cargo Indonesia Timur Jadi Kado Istimewa HUT ke-56 Provinsi Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hub Cargo Indonesia Timur Jadi Kado Istimewa HUT ke-56 Provinsi Sulut

23 September 2020 | 08:17 WIB Last Updated 2020-09-23T00:17:53Z

INDIMANADO.COM - Gubernur provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey kembali melakukan terobosan yang dapat membawa pertumbuhan ekonomi baru. Kepiawaian Olly dalam melakukan lobi keperintah pusat berhasil menjadikan Manado sebagai hub cargo Indonesia Timur kegiatan ekspor ke Tokyo.

Menjadi kado istimewa bagi masyarakat Bumi Nyiur Melambai,

Cargo Tokyo-Manado-Jakarta itu akan menjadi kado istimewa bagi masyarakat Nyiur Melambai karena pengoprasiannya akan dimulai hari ini Rabu (23/09/2020), bertepatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara.

"Sulut menjadi hub cargo wilayah timur. Jadi dari Jakarta - Manado - Tokyo, Makassar - Manado - Tokyo, Surabaya - Manado - Tokyo mulai besok, sebagai hadiah HUT ke-56 Provinsi Sulut. Jadi ada terobosan,” kata Olly Dondokambey saat menghadiri kegiatan Penataran dan Pembinaan Manajemen Gereja untuk tenaga organik GPdI Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (22/09/2020).

Lanjut Olly, dengan cargo yang menjadikan Manado hub di Indonesia Timur, akan sangat membantu meningkatkan geliat perekonomian  daerah.

"Dibukanya hub Tokyo via Manado ini berkat layanan Garuda Indonesia yang akan membuka penerbangan langsung khusus kargo dari Manado ke Tokyo, Jepang. Ini juga tindaklanjut pertemuan Gubernur Olly dengan Dirut Garuda lalu dan menurut pihak Garuda, pengoperasian itu akan launching mulai 23 September 2020, tepat pada perayaan HUT Sulut ke 56," jelasnya.

Gubernur Olly menambahkan, penerbangan seminggu sekali ini diproyeksikan mengangkut kargo produk hasil perikanan dan pertanian dari Sulut.

"Daerah sekitar juga akan kecipratan, seperti Maluku, Malut, Papua dan daerah Indonesia Timur lainnya," ungkap orang nomor satu di Sulut ini.

Menurutnya, Hub Cargo Indonesia Timur memiliki korelasi dengan stabilitas keamanan dan kenyamanan yang ada di provinsi sulawesi utara sampai saat ini.

"Kebersamaan yang tercipta dengan terus merawat kerukunan telah berbuah kepercayaan pemerintah pusat terhadap gerak laju pertumbuhan pembangunan daerah, termasuk salah satunya Sulut dijadikan Hub Cargo Wilayah Timur Indonesia," ujarnya.

Kerukunan masyarakat yang terus terjaga hingga kini, kata Olly, menjadikan Sulut sebagai laboratorium kerukunan di Indonesia.

“Hal inilah yang membanggakan bagi kita semua, karena Provinsi Sulut dinobatkan menjadi laboratorium kerukunan yang ada di kita, sesama kita saling menghargai karena Torang Samua ciptaan Tuhan,” kunci Gubernur Olly.

(*/alfa j)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close