Scoot Tigerair Terbang Perdana, Layani Rute Penerbangan Singapura – Manado Scoot Tigerair Terbang Perdana, Layani Rute Penerbangan Singapura – Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Scoot Tigerair Terbang Perdana, Layani Rute Penerbangan Singapura – Manado

28 May 2021 | 21:08 WIB Last Updated 2021-05-28T13:08:27Z

 

Scoot Tigerair Terbang Perdana, Layani Rute Penerbangan Singapura – Manado (Foto Istimewa)




INDIMANADO.COM, Manado - Rute penerbangan Singapura – Manado yang sempat terhenti pada awal tahun 2020 kini kembali beroperasi. Scoot Tigerair, maskapai LCC (low cost carrier) milik Silk Air asal Singapura yang kembali membuka rute tersebut. Scoot Tigerair dijadwalkan akan melayani rute penerbangan ini sepekan sekali.


Mendarat perdana di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dari bandara Internasional Changi Singapura, Scoot Tigerair akan terbang pada hari Jumat dengan waktu penerbangan dari Singapura pukul 09.25 dan tiba di Manado pukul 13.15 WITA, sedangkan pada rute sebaliknya Scoot Tigerair akan berangkat dari Manado pada pukul 14.00 WITA dan tiba di Singapura pukul 17.30 waktu Singapura. 


“Penerbangan ini sudah lama direncanakan, akhirnya hari ini dapat terwujud pada penerbangan perdananya menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 pax. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kedepannya rute seperti ini dapat kembali hidup dan pariwisata Sulut kembali bergeliat,” tutur Minggus E.T. Gandeguai, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jumat (28/5/2021).


Mendarat perdana di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Scoot Tigerair dengan nomor penerbangan TR 216 disambut dengan water salute, yaitu penyemprotan air melalui water canon kendaraan pemadam kebakaran bandara yang akan berbentuk mirip lengkungan gerbang bagi pesawat di area taxiway. 


“Penerbangan ini juga mengangkut kargo yang didominasi dengan komoditas Marine Product, sehingga produk perikanan dari Sulut ini bisa langsung dikirimkan ke Singapura tanpa melalui perjalanan yang membutuhkan waktu lama,” kata Minggus.


(ss)

×
Berita Terbaru Update
close