Kapolda Nana Sudjana Cek Posko PPKM Berskala Mikro di Malalayang Kapolda Nana Sudjana Cek Posko PPKM Berskala Mikro di Malalayang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Nana Sudjana Cek Posko PPKM Berskala Mikro di Malalayang

7 July 2021 | 04:05 WIB Last Updated 2021-07-06T20:05:51Z
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Istimewa


MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Kelurahan Malalayang 1, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Selasa (6/7/2021) siang.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolsek dan Camat Malalayang, serta Lurah Malalayang 1.

Sesaat usai tiba, Kapolda dan rombongan melihat langsung beberapa fasilitas yang ada di Posko tersebut, di antaranya ruang isolasi mandiri. Kemudian mendapat penjelasan dari Kapolsek, Camat, dan Lurah setempat, terkait pelaksanaan kegiatan.

Selanjutnya Kapolda dan Danrem juga berdialog dengan para petugas di Posko, di antaranya Kepala Lingkungan, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Kapolda sesaat usai peninjauan mengatakan, saat ini perkembangan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Untuk itu TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah meninjau langsung ke lapangan dalam rangka mengecek pelaksanaan tugas para personel yang mengawaki Posko PPKM Berskala Mikro,” kata Kapolda.

Lanjutnya, saat ini terdapat kurang lebih 1.864 Posko PPKM Berskala Mikro yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut.

“Tugas utama di Posko PPKM Berskala Mikro ini adalah pencegahan penyebaran virus corona, melalui edukasi, sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, sambung Kapolda, juga memberikan bantuan penanganan awal kepada masyarakat terutama yang terkonfirmasi Covid-19.

“Diharapkan seluruh petugas terus bersinergi, sehingga tugas, fungsi dan peran Posko PPKM Berskala Mikro ini bisa berjalan dengan maksimal, khususnya dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona di tengah masyarakat,” harap Kapolda.

Diketahui, Posko PPKM Berskala Mikro Kelurahan Malalayang 1 ini meraih juara 1 lomba PPKM Mikro yang digelar Polda Sulut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli lalu.

“Dan untuk terus memotivasi pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di wilayah Sulut, rencananya TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah akan mengadakan lomba setiap enam bulan sekali. Kepada para personel yang bertugas di seluruh Posko PPKM Berskala Mikro, diucapkan selamat bertugas, jaga kesehatan, dan tetap semangat,” pungkas Kapolda.

Mendampingi Kapolda dan Danrem dalam kegiatan tersebut, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Korem 131/Santiago serta Kapolresta Manado.

(*/trib/tim)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close