Ellen Kumaat: Unsrat Komitmen Digaris Depan Hadapi Perubahan Ellen Kumaat: Unsrat Komitmen Digaris Depan Hadapi Perubahan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ellen Kumaat: Unsrat Komitmen Digaris Depan Hadapi Perubahan

2 September 2021 | 02:42 WIB Last Updated 2021-10-24T18:47:18Z


MANADO, (indimanado.com) - Acara Dies Natalis ke-60 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) digelar dalam jaringan (daring) dengan tema ‘Stronger to Excellent’ Dies Natalis, Rabu (1/9/2021) berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Rektor Unsrat Ellen Kumaat menegaskan tema itu sebagai semangat memperteguh komitmen Unsrat mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional, yang berorentasi pada mutu disemua aspek.

Menurutnya, di tengah berbagai tantangan mulai dari revolusi industri hingga pandemi, menuntut semua universitas begerak cepat menyesuaikan diri. Unsrat pun konsisten berada di garis terdepan menuntun masyarakat menghadapi perubahan yang begitu cepat.

Kumaat menegaskan tema itu sebagai semangat memperteguh komitmen Unsrat mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional, yang berorentasi pada mutu di semua aspek.

“Kita mesti berani keluar dari zona nyaman yang tidak lagi relevan dengan kondisi kekinian. Harus siap melangkah di teritori baru,” tegasnya.

Karena itu menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan momentum beraktifitas di era baru .

“Jangan menunggu pandemi berlalu, karena kita tidak tahu kapan waktunya,” himbaunya.

Unsrat akan terus bergerak maju dengan berbagai strategi pembenahan dan pengembangan ke arah lebih baik. Dan pengalaman pandemi telah memberi sumber inspirasi baru.

“Komunikasi dan kolaborasi secara mutualistik dengan berbagai pihak terus dilakukan dan saling memberikan manfaat luas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kumaat juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPR-RI Puan Maharani yang meluangkan waktu memberikan orasi ilmiah kebangsaan di puncak Dies Natalis Unsrat tahun ini.

“Di tengah kesibukannya, ibu Puan Maharani bersempatan menjadi bagian puncak dies natalis Unsrat. Kami sangat mengapresiasi,” kata Kumaat. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close