Andrei Angouw Berharap Seminar Batik Mendorong industri kreatif dan Pariwisata Andrei Angouw Berharap Seminar Batik Mendorong industri kreatif dan Pariwisata - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Andrei Angouw Berharap Seminar Batik Mendorong industri kreatif dan Pariwisata

27 October 2021 | 03:15 WIB Last Updated 2021-10-26T19:15:36Z
Walikota Manado, Andrei Angouw


MANADO, (indimanado.com) - Walikota Manado Andrei Angouw membuka Seminar Batik Manado di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Selasa (26/10/2021).

Kegiatan diawali dengan laporan dari Ketua Tim Ahli Perancang Batik Manado Bart Assa. Acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Manado sekaligus membuka secara resmi kegiatan seminar ini.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan filosofi Batik sebagai ragam budaya bangsa yang diakui badan dunia seperti UNESCO. Walikota berharap agar kekayaan budaya-budaya bisa  digali termasuk budaya yang ada di Manado untuk ditransformasikan lewat Batik Manado.

"Semoga hasil dari seminar ini dapat mendorong budaya termasuk mendorong indutri kreatif di Kota Manado serta kepariwisataan di Manado," harap Walikota.

Hadir dalam Seminar Batik Manado ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Angouw Pinontoan, Para Pejabat Pemerintah Daerah Kota Manado, Staf Khusus Walikota, tim ahli Perancang Batik Manado, Asosiasi Kepariwisataan, Seniman dan Budayawan dan undangan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti kegiatan ini secara Virtual.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close