Warga Pulau Bunaken Sambut Hangat Event Festival Bunaken 2021 Warga Pulau Bunaken Sambut Hangat Event Festival Bunaken 2021 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Pulau Bunaken Sambut Hangat Event Festival Bunaken 2021

27 November 2021 | 16:38 WIB Last Updated 2021-11-29T07:41:30Z
Pelepasan Tukik ke laut menjadi salah satu rangkaian kegiatan Festival Bunaken 2021. (istimewa)


MANADO, (indimanado.com) - Event Festival Bunaken 2021 yang digagas Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) disambut hangat warga Pulau Bunaken.

Pasalnya, event tahunan yang masuk daftar Karisma Event Nasional (KEN) ini memberikan dampak positif terlebih multyplayer efek bagi masyarakat setempat.

Kepala Disparda Sulut, Henry Kaitjily mewakili Gubernur Sulut membuka langsung Event Festival Bunaken yang akan berlangsung 27-28 November 2021 di Pantai Pangalisang Bunaken, Manado, Sabtu (27/11/2021).

Henry kesempatan itu mengatakan, Event Festival Bunaken tahun ini memberikan ruang bagi masyarakat lokal untuk ikut ambil bagian dengan memasarkan produk-produk lokal.

“Selain menggairahkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi, Festival Bunaken 2021 juga sasarannya untuk masyarakat di Pulau Bunaken sendiri. Mereka dapat menjual produk-produknya dan menyiapkan homestay. Ini berdampak pada perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Henry.

Ia menyebut, kegiatan ini juga turut disukseskan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Balai Taman Laut Bunaken, serta beberapa unsur penggiat budaya dan pariwisata yang ambil bagian bersama.

“Ini yang diinginkan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw supaya kita tetap bergerak dan berkreatif menggairahkan pariwisata di tengah pandemi,” sebutnya.

Warga Bunaken pun menyambut hangat Event Festival Bunaken 2021. Mereka berharap event dengan tema “It’s for Bunaken” tersebut dapat terus digelar di Pulau Bunaken.

“Event tahun ini sangat berdampak positif bagi warga di sini. Jualan kami laris manis, jasa perahu lancar serta penginapan full,” beber Corrie, salah satu warga Pulau Bunaken.

Corrie menginginkan agar kegiatan seperti ini dapat digelar Disparda Sulut bukan hanya setahun sekali, tetapi bisa diadakan rutin dua atau tiga kali dalam setahun.

“Dampak positif ekonomi kami rasakan. Terima kasih bagi pemerintah yang boleh menggelar kegiatan di sini dengan melibatkan warga Pulau Bunaken,” tandasnya. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close