Kelompok Usaha Bersama di Minsel Terima Bantuan Hibah Peralatan dari Disperindag Sulut Kelompok Usaha Bersama di Minsel Terima Bantuan Hibah Peralatan dari Disperindag Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kelompok Usaha Bersama di Minsel Terima Bantuan Hibah Peralatan dari Disperindag Sulut

3 December 2021 | 19:46 WIB Last Updated 2021-12-03T11:53:40Z
Penyerahan bantuan hibah Disperindag Pemprov Sulut kepada sejumlah KUB di Kabupaten Minsel. (Istimewa)


AMURANG, (indimanado.com) – Beberapa kelompok usaha bersama di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima bantuan hibah berupa perlatan mesin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sulut, Drs Edwin kindangen MSi, kepada kelompok masyarakat dan disaksikan langsung Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW), Sekretaris Daerah Minahasa Selatan, Denny Kaawoan SE MSi, Kepala Disperindag Minsel, Adrian Sumuweng dan Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Minsel, Royke Mandey SH di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Selasa (1/12/2021).

Bupati Minsel yang akrab disapa FDW dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur  Drs Steven Octavianus Estefanus Kandouw dan Sekprov Asiano Gammy Kawatu SE MSi yang telah kesekian kalinya memberikan bantuan bagi maayarakat di Kabupaten Minsel.

Foto istimewa

“Ini adalah bentuk sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel. Dengan harapan sinergitas ini akan terus terjaga,” ucap FDW.

Sehubungan dengan pemberian bantuan hibah ini, FDW mengingatkan kepada para kelompok penerima agar menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

“Bantuan harus digunakan bersama jangan ada anggota kelompok yang ingin menang sendiri. Semangat untuk maju bersama sukses bersama karena bantuan ini adalah bantuan untuk bantuan pemulihan ekonomi untuk kelompok jangan sampai disalah gunakan,” pesan FDW smbari mengingatkan kelompok penerima bantuan untuk bersama pemerintah sukseskan program percepatan vaksin Covid-19 dan tetap taat prokes Covid-19 ketika beraktifitas.

Diketahui, bantuan hibah yang diserahkan yaitu 2 unit mesin jahit listrik, 1 unit mesin oven gas,1 unit mesin planetary mixer, 1 unit mesin pengolahan minyak kelapa kub kitawaya.

Sementara penerima bantuan yakni KUB Desa Makaaroyen Kecamatan Modoinding, KUB Pembuatan Kue Desa Pinaesaan Kecamatan Tompasobaru, KUB Smart Desa Pinasungkulan Utara Kecamatan Modoinding, KUB Winaesaan Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat dan KUB Matuari Waya Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close