Irjen Pol Mulyatno Minta Warga Gunakan BTPKLW untuk Hal-hal Produktif Irjen Pol Mulyatno Minta Warga Gunakan BTPKLW untuk Hal-hal Produktif - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Irjen Pol Mulyatno Minta Warga Gunakan BTPKLW untuk Hal-hal Produktif

12 May 2022 | 19:56 WIB Last Updated 2022-05-12T11:56:20Z
Irjen Pol Mulyatno berharap kepada warga penerima Bantuan Tunai Pangan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) agar menggunakan bantuan tersebut untuk hal-hal produktif. (foto istimewa)

TOMOHON, (indimanado.com) – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno berharap kepada warga penerima Bantuan Tunai Pangan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) agar menggunakan bantuan tersebut untuk hal-hal produktif.

“Jangan melihat seberapa jumlahnya. Ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari pemerintah kepada masyarakat, dan mudah-mudahan dapat digunakan untuk hal-hal yang produktif, yang bisa mendukung kegiatan perekonomian. Misalnya, membeli alat-alat yang digunakan untuk berjualan ataupun menambah modal usaha,” ujarnya, saat memantau langsung penyaluran BTPKLW di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, Rabu (11/05/2022) pagi.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, Polri diberi tugas untuk menyalurkan BTPKLW, yang tiap-tiap keluarga menerima sebesar Rp300 ribu.

“Saya selaku Kapolda Sulut ingin melihat sampai sejauh mana penyaluran BTPKLW khususnya di Tomohon. Mudah-mudahan niat baik pemerintah ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian,” harapnya kembali.

Irjen Pol Mulyatno menerangkan, untuk wilayah Provinsi Sulut mendapat alokasi sekitar 20 ribu penerima BTPKLW.

“Khusus di wilayah Kota Tomohon ini kita mendapat jatah kurang lebih 3500 orang, dan sampai sejauh ini bantuan sudah tersalurkan kepada 1450 orang,” terangnya.

Irjen Pol Mulyatno menambahkan, kurang lebih tiga tahun kita mengalami pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap roda perekonomian nasional bahkan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

“Untuk itulah, pemerintah memberikan bantuan dengan tujuan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19, di antaranya pedagang kaki lima dan warung,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Mulyatno juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tomohon dan jajaran atas penyaluran bantuan ini kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Terima kasih kepada Kapolres Tomohon dan jajaran atas penyaluran BTPKLW yang hingga saat ini berjalan dengan tertib. Kemudian, semoga bapak ibu penerima bantuan selalu sehat dan sukses dalam berusaha atau berwiraswasta, serta kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Dalam pemantauan tersebut, Kapolda Sulut juga menyerahkan BTPKLW secara simbolis kepada salah satu penerima bantuan.

Turut mendampingi Kapolda yakni beberapa Pejabat Utama Polda Sulut di antaranya Karo Ops, Dir Binmas, Kabid Humas dan Kabid Keuangan, Kapolres Tomohon bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close