Pemdes Moreah Prioritaskan Penekanan Stunting, Begini Pesan UPT Puskesmas Basaan Pemdes Moreah Prioritaskan Penekanan Stunting, Begini Pesan UPT Puskesmas Basaan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Moreah Prioritaskan Penekanan Stunting, Begini Pesan UPT Puskesmas Basaan

30 June 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-06-30T05:48:20Z
Rembuk Stunting Desa Moreah. (foto istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Moreah, Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Rembuk Stunting Dan Penyusunan RKPDes Tahun 2023, di Balai Pertemuan Umum Desa Moreah, Rabu (29/6/2023).

Berdasarkan hasil data dari UPT Puskesmas Basaan untuk Desa Moreah ada sejumlah anak yang masuk dalam kategori Stunting.

"Untuk Desa Moreah, ada 3 anak yang masuk dalam Kategori Stunting. Dan nama anak-anak ini sudah diketahui pihak desa setempat," ujar Kepala UPT Puskesmas Basaan Pricilla Kandou.

Rembuk Stunting Desa Moreah. (foto istimewa)

Kandou juga mengatakan, pihaknya akan terus memantau tumbuh kembang dari anak-anak tersebut.

"Dari hasil rembuk stunting kemarin, tentunya pihak Puskesmas akan terus memantau tumbuh kembang dari anak-anak tersebut," Kata Kandou.

Kata Priscilia Pihak UPT Puskesmas Basaan akan terus berupaya untuk bekerja sama dengan Pemerintah Desa Moreah dan mengusulkan pihak Desa Moreah untuk menganggarkan makanan tambahan bagi anak-anak tersebut.

"Kami juga melakukan kerjasama lintas sektor untuk penanganannya. Sudah diusulkan kepada Hukumtua, agar memasukkan dalam anggaran dana desa nanti untuk pemberian makanan tambahan untuk anak, (berupa susu, atau makanan yg tinggi protein hewani/nabati), makanan tambahan untuk ibu hamil, tablet tambah darah/multivitamin untuk ibu dan anak, serta obat cacing untuk anak," Katanya.

Rembuk Stunting Desa Moreah. (foto istimewa)

Sementara itu Hukum Tua Desa Moreah Hengky Tendean mengungkapkan, Pemerintah Desa Moreah akan memberikan perhatian khusus untuk penanganan Stunting.

"Menjadi perhatian khusus oleh Pemdes, yaitu peningkatan gizi ibu hamil dan bayi untuk menekan Stunting yang nantinya di biayai oleh Dana Desa sebagaimana program strategis Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi)," Unkap Tendean.

Rembuk stunting tersebut dihadiri Pendamping Desa Deddy Rundengan, seluruh Perangkat Desa dan unsur BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, kader kesehatan Desa, PPKBD Desa Moreah, serta sejumlah Masyarakat yang turut hadir. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close