Polda Sulut Sosialisasikan Penggunaan Kendaraan Listrik ke Personel Polda Sulut Sosialisasikan Penggunaan Kendaraan Listrik ke Personel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Sulut Sosialisasikan Penggunaan Kendaraan Listrik ke Personel

14 November 2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-11-14T06:59:19Z
Polda Sulut menggelar sosialisasi penggunaan kendaraan listrik kepada seluruh personel, yang dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi, pada Senin (14/11/2022), di Mapolda. (Foto istimewa)
Polda Sulut menggelar sosialisasi penggunaan kendaraan listrik kepada seluruh personel, yang dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi, pada Senin (14/11/2022), di Mapolda. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi penggunaan kendaraan listrik kepada seluruh personel, yang dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi, pada Senin (14/11/2022), di Mapolda.

Apel dan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede. Dihadiri Wakapolda beserta para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut.

Direktur Lalu Lintas mengatakan, sebelumnya telah dilakukan presentasi dan sosialisasi serta test drive kendaraan listrik kepada Kapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut, pada pekan lalu. 

“Kemudian atas perintah Pak Kapolda, pada hari ini kita melakukan sosialisasi transisi energi menuju energi terbarukan atau energi listrik kepada seluruh personel,” ujar Kombes Pol Pardede, sesaat usai apel.

Lanjutnya, sosialisasi ini selaras dengan arahan presiden terkait upaya pengelolaan transisi energi menuju energi terbarukan yang bersih, bebas emisi karbon, dan ramah lingkungan. 

“Ini merupakan salah satu tema pokok yang diusung dalam KTT G20 di Bali, yang puncak kegiatannya dilaksanakan pada 15-16 November. Sehingga kita di Polda Sulut dan seluruh jajaran kita laksanakan sosialisasi. Kita sampaikan ke seluruh personel, bagaimana bisa melihat bentuk-bentuk keekonomisan dari penggunaan kendaraan-kendaraan yang berenergi listrik ini, selain itu juga bagaimana bebas dari emisi karbon dan ramah lingkungan,” jelas Kombes Pol Pardede.

Menurutnya, terdapat beberapa kemudahan yang diberikan pihak produsen apabila berganti atau bertransisi dari kendaraan yang menggunakan energi BBM ke energi listrik ini. 

“Ada beberapa kemudahan antara lain, pada saat peningkatan daya listrik di rumah masih dilakukan secara gratis oleh PLN kemudian juga pajak kendaraan jauh lebih murah, dan di beberapa provinsi ada kemudahan antara lain bebas dari ketentuan plat nomor ganjil-genap,” pungkas Kombes Pol Pardede.

Dalam sosialisasi tersebut, para personel Polda Sulut mendapatkan penjelasan dari pihak marketing mobil dan sepeda motor listrik, mulai dari harga, spesifikasi, hingga teknis pemakaian. 

Selain itu, para personel juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung atau test drive mobil maupun sepeda motor bertenaga listrik tersebut. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close