KPU Kota Bitung Lantik 40 PPK KPU Kota Bitung Lantik 40 PPK - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Kota Bitung Lantik 40 PPK

5 January 2023 | 01:28 WIB Last Updated 2023-01-05T01:10:34Z
Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D. Sumampouw berserta jajaran komosioner, Walikota Bitung, Maurits Mantiri bersama PPK. Foto Ridho Tobing/indimanado.com

BITUNG, (indimanado.com) - KPU Kota Bitung melantikan 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Fave Hotel Kota Bitung, pukul 14.00 Wita, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan ini didasarkan pada surat KPU Kota Bitung No. 207/PP.04.1-Pu/7172/2022, tentang penetapan hasil seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Berdasarkan list, peringkat 1-5 adalah Anggota terpilih sedangkan peringkat 6-10, sebagai calon pengganti antar waktu (PAW).

Setelah Surat Keputusan KPU Kota Bitung dibacakan, para anggota PPK di ambil sumpah dan janjinya dihadapan rohaniawan, yang dilakukan oleh Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D. Sumampouw.

Dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan janji serta pakta integritas.

Walikota Bitung, Maurits Mantiri saat membawakan sambutan. Foto Ridho Tobing/indimanado.com

Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM yang hadir pada pelantikan itu, berharap, sebagai penyelenggara, PPK menanamkan kepercayaan kepada masyarakat, terlebih masa Pemilu.

"PPK kalau sudah masa masa penghitungan, usahakan tidak 'nae oto to gelap' (mobil gelap), supaya tidak saling curiga, karena saling curiga ini yang merusak opini diluar, 'bahwa ada permainan di lingkungan.' Tidak boleh ada yang cari menang dengan cara kotor," pesan Walikota Mantiri.

Ia juga mengingatkan ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Bitung, tidak terlibat politik praktis, "kalau terbukti akan dilakukan proses pemecatan." Hal tersebut dilakukan, menurut Mantiri, demi menjaga netralitas ASN.

Diakhir sambutannya, Walikota juga mengucapkan selamat kepada PPK yang baru saja dilantik sambil berharap semua dapat menjalan tugas sesuai amanat yang telah di berikan.

Acara pelantikan berjalan lancar hingga akhir. Nampak hadir, Bawaslu Kota Bitung dan unsur Forkopimda Kota Bitung, para Camat dan pemuka agama.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close