Rektor Unsrat Pantau Pembukaan UTBK SNBT Gelombang II dan Berikan Semangat kepada Peserta Rektor Unsrat Pantau Pembukaan UTBK SNBT Gelombang II dan Berikan Semangat kepada Peserta - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rektor Unsrat Pantau Pembukaan UTBK SNBT Gelombang II dan Berikan Semangat kepada Peserta

22 May 2023 | 19:37 WIB Last Updated 2023-06-10T11:40:42Z
Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng saat memantau langsung pembukaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tertulis Gelombang II di Unsrat. Ist

MANADO, Indimanado.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng., memantau langsung pembukaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tertulis (UTBK SNBT) Gelombang II yang dilaksanakan di Unsrat pada Senin (22/5/2023).

Rektor Sompie didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, MSc, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ronny Maramis, SH, MH, serta pimpinan dan staf lembaga terkait. Tujuan pemantauan ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan ujian berjalan lancar dan melihat kesiapan calon mahasiswa baru yang akan bergabung dengan Unsrat pada tahun ajaran baru.

Selain memantau, Rektor juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta ujian agar dapat menghadapi ujian dengan baik dan mencapai hasil terbaik. Semangat ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Gerung kembali mengingatkan kepada calon mahasiswa agar tidak mempercayai siapapun yang menjanjikan kelulusan karena hal tersebut tidak benar. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan prinsip kejujuran dalam seleksi mahasiswa baru.

UTBK SNBT merupakan salah satu tahap seleksi dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru di Unsrat. Melalui ujian ini, calon mahasiswa diuji kemampuan mereka dalam berbagai bidang pengetahuan dan kemampuan berpikir. Unsrat berharap melalui seleksi yang transparan dan adil ini, akan terpilih calon mahasiswa yang berkualitas untuk bergabung dengan perguruan tinggi tersebut. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close