Akademi Pelatihan GTA, Maurits Mantiri Motivasi ASN dan THL Pemkot Bitung Berwawasan Digital Akademi Pelatihan GTA, Maurits Mantiri Motivasi ASN dan THL Pemkot Bitung Berwawasan Digital - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akademi Pelatihan GTA, Maurits Mantiri Motivasi ASN dan THL Pemkot Bitung Berwawasan Digital

12 June 2023 | 21:14 WIB Last Updated 2023-06-12T13:16:50Z
Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM saat membuka kegiatan sekaligus menjadi penceramah dalam kegiatan Goverment Transformation Academy (GTA). 


Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM membuka kegiatan sekaligus menjadi penceramah dalam kegiatan Goverment Transformation Academy (GTA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado di SMKN 2 Bitung, Senin (12/6/2023).

Maurits Mantiri dalam bagian paparan materi menyampaikan pokok pembelajaran digital yakni menguasai data dan memiliki wawasan dunia digital.

"Jika tidak menguasai data kita tidak mendapatkan Insight dengan urutan data, analisis data, understanding, defining, dan Insight atau wawasan," kata Mantiri.

"Jika kita memiliki wawasan, apapun yang akan kita kerjakan akan menjadi sangat mudah. Pahami dan pelajari berbagai istilah dalam dunia digital, seperti Algoritma serta Artificial intelligence (AI) sehingga dapat mempermudah kita," lanjut Mantiri.

Ia menutirkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bitung terus mendesain dan mengembangkan digitalisasi di Kota Bitung terutama para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bitung agar boleh menjadi Digital Nomed. Dan menurutnya, pelatihan - pelatihan seperti ini adalah salah satu bagian dari pengembangan digitalisasi.

Kegiatan Pelatihan dengan skema, "Junior Office Operator" ini berlangsung sejak tanggal 12 - 16 Juni 2023 dengan peserta berjumlah 50 (lima puluh) orang ASN dan Non ASN. Tujuan Pelaksanaan Kegiatan ini bagi ASN Pemerintah Kota Bitung yaitu, dapat memahami dan mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran, seperti penggunaan perangkat lunak, pengakses surat elektronik, aplikasi berbasis internet seperti google meet ,dan aplikasi media sosial serta dapat memastikan validasi data dan identifikasi keamanan Informasi.

Menariknya, Pelatihan ini mencakup 30% pengetahuan atau wawasan dan 70% praktek yang bertujuan untuk membentuk keterampilan penggunaan aplikasi perkantoran tingkat dasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Kepala BPSDMP Kominfo Manado Arsyad S.Kom M.I Kom dan Jajaran, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Bitung; Kadis Kominfo Kota Bitung; Kepala SMK N 2 Bitung, Meriati Taengetan. (*/Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close