Kabar Baik Buat Petani: Sentra IKM Pengolahan Kelapa di Minsel Mulai Dibangun Kabar Baik Buat Petani: Sentra IKM Pengolahan Kelapa di Minsel Mulai Dibangun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabar Baik Buat Petani: Sentra IKM Pengolahan Kelapa di Minsel Mulai Dibangun

13 August 2023 | 23:57 WIB Last Updated 2023-08-13T15:57:35Z

Amurang, Indimanado.com - Kabar baik buat petani kelapa di Minahasa Selatan (Minsel), Sentra Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pengolahan Kelapa di Minsel mulai dibangun.

Peletakan batu pertama pembangunan Sentra IKM Pengolahan Kelapa sudah dilakukan oleh Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) SH, di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat, Jumat, 11 Agustus 2023 pekan ini.

Peletakan batu pertama ini dihadiri juga Wakil Bupati Minsel, Pendeta Petra Yani Rembang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Amurang Barat serta Hukum Tua Desa Teep Trans.


Pembangunan Sentra IKM ini menjadi manifestasi nyata dari kesungguhan pemerintah dalam memperhatikan kondisi para petani kelapa dan memberikan peluang lapangan kerja untuk masyarakat menengah ke bawah. Selain memberikan perhatian terhadap nasib para petani kelapa dalam mengelola hasil pertanian, proyek ini juga menciptakan kesempatan bagi warga lokal untuk terlibat dalam industri kecil menengah.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, menekankan bahwa Provinsi Sulawesi Utara memiliki luas tanaman kelapa terbesar di Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan dimulainya pembangunan Sentra IKM ini, diharapkan petani kelapa dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terlibat dalam produksi komoditas kelapa akan merasakan manfaat ekonomi yang signifikan. 

"Tujuan pembangunan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan," ujarnya.


Lebih jauh, Bupati Wongkar mendorong semua pihak untuk bersama-sama memantau perkembangan proyek Sentra IKM Pengolahan Kelapa ini sesuai dengan kontrak yang telah disepakati, agar hasil yang dihasilkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat petani di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam acara peletakan batu pertama ini, hadir pula FORKOPIMDA yang diwakili oleh Kapolres Minahasa Selatan, AKP. Imanuel Lutam, Kasat Bimas Kapolres Minahasa Selatan, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Serma Janny Weydekamp, Bati Tuud Koramil 1302-14/Amurang, serta Kontraktor Pelaksana Kegiatan. (GM/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close