Peringatan Hari Pramuka Ke-62 di Kota Bitung: Walikota Mantiri Mengajak Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan Peringatan Hari Pramuka Ke-62 di Kota Bitung: Walikota Mantiri Mengajak Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Pramuka Ke-62 di Kota Bitung: Walikota Mantiri Mengajak Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan

5 September 2023 | 06:00 WIB Last Updated 2023-09-04T22:00:00Z

Bitung, indimanado.com - Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kota Bitung berlangsung meriah di Lapangan Kantor Walikota Bitung pada Senin (4/9/2023). Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, menjadi pengambil apel dalam upacara yang mengusung tema "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan."

Dalam sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso, yang dibacakan oleh Walikota, disampaikan betapa pentingnya semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati Hari Pramuka ke-62 ini untuk mengisi kemerdekaan saat ini. Terutama, semangat dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dengan menanamkan rasa nasionalisme berdasarkan wawasan kebangsaan untuk mencintai tanah air dan bela negara.


Walikota juga menekankan perlunya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka dalam menghadapi Tahun Politik sebagai garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Selain itu, Walikota mengumumkan rencana pembangunan gedung dan lokasi perkemahan di Kota Bitung, dengan harapan agar dewan pimpinan cabang kwarcab dapat membantu dalam mendesain bangunan dan lokasi tersebut sesuai peruntukannya.

"Pembangunan gedung dan lokasi perkemahan akan segera dilakukan untuk itu kami berharap kepada dewan pimpinan cabang kwarcab dapat membantu pemerintah untuk mendesign bangunan serta lokasinya agar sesuai dengan peruntukannya," kata Walikota.


Walikota juga memberikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh Pramuka Kota Bitung, sambil memberikan penghargaan dalam bentuk Piagam kepada pendukung kontingen Raimuna Nasional XII serta Lencana Panca Warsa. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close