Vecky Pangkerego Targetkan Loloskan Atlet Kurash ke PON Vecky Pangkerego Targetkan Loloskan Atlet Kurash ke PON - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Vecky Pangkerego Targetkan Loloskan Atlet Kurash ke PON

1 May 2023 | 22:40 WIB Last Updated 2023-05-01T14:56:02Z
Musyawarah Provinsi (Musprov) Ferkushi di Lokon View, Sabtu (29/4/2023) akhir pekan. (Foto iatimewa)
Musyawarah Provinsi (Musprov) Ferkushi di Lokon View, Sabtu (29/4/2023) akhir pekan. (Foto iatimewa)

TOMOHON, Indimanado.com - Pengprov Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sulawesi Utara berganti pimpinan di periode baru 2023-2027.

Julius Jems Tuuk yang mengakhiri jabatan diperiode 2019-2023. Legislator DPRD Sulut itu legowo tak bertarung di Musyawarah Provinsi (Musprov) Ferkushi di Lokon View, Sabtu (29/4/2023) akhir pekan. 

Dalam Musprov, calon satu-satunya Vecky Pangkerego terpilih secara aklamasi. 

Vecky bersyukur bisa dipercayakan menakhodai cabang olahraga berladiri tingkat Provinsi untuk pertama kali. 

Baginya, kepercayaan memimpin organisasi cabang olahraga bukan perkara mudah. Kedepan ada agenda kejuaraan bergengsi, Pra kualifikasi PON yang akan dihadapi. 

"Yang pasti kita berupaya meloloskan atlet ke PON 2024. Puji syukur kepada Tuhan, semoga dimampukan," ucapnya usai terpilih. 

Herry Kamurahang, Pelatih Line2 IKA Ferkushi berharap Sulut semakin baik dari olahraga Kurash. 

Ia berharap atlet yang tengah dibina bisa berbicara lebih di kancah nasional, serta mendapat kepedulian Pemerintah dan KONI Sulut. 

"Kita punya atlet. Artinya Kurash terus aktif sebagai cabang olahraga anggota Koni. Setidaknya eksistensi kurash berjalan beriringan dengan perhatian pemerintah dalam meraih prestasi," pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close