Gubernur Lemhannas Apresiasi Dukungan OD-SK Untuk Pelatihan ToT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Gubernur Lemhannas Apresiasi Dukungan OD-SK Untuk Pelatihan ToT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Lemhannas Apresiasi Dukungan OD-SK Untuk Pelatihan ToT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

6 June 2023 | 18:12 WIB Last Updated 2023-06-06T10:12:58Z
Foto bersama peserta kegiatan pelatihan ToT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang digelar di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara. Ist

MINUT, Indimanado.com Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto, memberikan apresiasi atas dukungan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dalam pelaksanaan Pelatihan Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi dosen, guru, dan widyaiswara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini resmi dibuka oleh Gubernur Lemhannas di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara (Minut) pada hari Selasa (6/6/2023).

Pelatihan ToT ini diikuti oleh sekitar 100 peserta dan akan berlangsung hingga 16 Juni 2023. Gubernur Lemhannas mengucapkan terima kasih kepada OD-SK atas dukungan mereka dalam mendukung kegiatan ini. Ia berharap agar para peserta pelatihan dapat secara sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditentukan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat secara optimal.

“Saya selaku Gubernur Lemhannas RI berharap para peserta pelatihan ini dapat sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaikan kegiatan yang telah ditentukan, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat secara optimal,” ungkapnya.

Selama 11 hari pelatihan, peserta akan menerima materi yang berkaitan dengan wawasan nusantara, ketahanan nasional, kewaspadaan nasional, kepemimpinan nasional, serta implementasi nilai-nilai kebangsaan yang berasal dari empat pilar konsensus dasar, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulut, Steven Liow, serta Forkopimda Sulut. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan terjadi pemantapan nilai-nilai kebangsaan di kalangan dosen, guru, dan widyaiswara di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan pemahaman tentang identitas dan kebhinekaan Indonesia. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close