Pra TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado, Masyarakat dengan TNI Bahu Membahu Mempercepat Perintisan Jalan di Lahendong Pra TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado, Masyarakat dengan TNI Bahu Membahu Mempercepat Perintisan Jalan di Lahendong - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pra TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado, Masyarakat dengan TNI Bahu Membahu Mempercepat Perintisan Jalan di Lahendong

8 July 2023 | 21:23 WIB Last Updated 2023-07-08T13:23:47Z
Sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 4 meter, rehab 1 rumah tidak layak huni (RTLH) dan 2 renovasi rumah ibadah berupa Masjid, Gereja, memasuki hari ke 7 Pra TMMD diharapan pada saat penutupan nantinya pengerjaan bisa selesai 100 persen. (Foto istimewa)
Sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 4 meter, rehab 1 rumah tidak layak huni (RTLH) dan 2 renovasi rumah ibadah berupa Masjid, Gereja, memasuki hari ke 7 Pra TMMD diharapan pada saat penutupan nantinya pengerjaan bisa selesai 100 persen. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Memasuki hari ke 7 Pra TMMD ke 117 Kodim 1309/Manado, Masyarakat bersama prajurit TNI bahu membahu bekerja untuk mempercepat perintisan jalan di kampung Lahendong, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (8/7/2023).

Sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 4 meter, rehab 1 rumah tidak layak huni (RTLH) dan 2 renovasi rumah ibadah berupa Masjid, Gereja, memasuki hari ke 7 Pra TMMD diharapan pada saat penutupan nantinya pengerjaan bisa selesai 100 persen.

Untuk diketahui, Bagi warga kampung Lahendong selama bertahun tahun hidup dengan tidak ada akses jalan keluar jalan raya.

Hal ini lantaran di kampung Lahendong  warga tidak ada akses jalan yang bisa dilintasi kendaraan.

Hanya ada jalan setapak yang bisa dilewati dengan berjalan kaki, atau dengan roda dua itupun harus melewati di antara sela hutan dan lahan kebun milik warga.

Ditambah saat musim penghujan tiba akses jalan setapak yang menuju kampung Lahendong menjadi becek dan susah dilewati.

Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Ke-117 menjelaskan Secara garis besar, kegiatan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh segenap warga masyarakat yang akan menggunakan fasilitas ini secara bertahap bisa menyempurnakan perencanaan kedepan, sehingga apapun yang menjadi program kita nanti tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat, khususnya kampung Lehendong.

Dengan dilaksanakan Pra TMMD ini diharapkan dapat memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik sebelum memasuki pelaksanaan Pembukaan TMMD nantinya 12 Juli mendatang.

Masyarakat kampung Lahendong Kelurahan Bengkol menyambut gembira TNI yang bekerja merintis jalan, dengan cara bergotong royong bersama-sama melebarkan jalan guna aktifitas keluar masuk kendaraan.

“Memasuki hari ke 7 dilaksanakan Pra TMMD cuaca sangat mendukung meskipun minggu ini turun hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat dari TNI dan masyarakat bahu membahu bergotong royong sehingga berjalan dengan baik,” ucap Dandim Manado.

Tentunya, kegiatan Pra TMMD ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah bekerjasama sama demi tercapainya kegiatan ini untuk masyarakat.

“Mohon doa restunya dari semua pihak semoga TMMD ini berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan, kendaraan roda 2 dan 4 sehingga bisa masuk di kampung Lahendong, Kel. Bengkol, guna mendukung perekonomian warga.” pungkas Dansatgas TMMD ke-117.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 1309/Manado di Kel. Bengkol ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat

Kali ini apresiasi tersebut datang dari masyarakat setempat menilai, apa yang dilakukan Kodim 1309/Manado melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 1309/Manado yang saat ini melaksanakan program TMMD," tutup Taher Sangkilang Warga Kampung Lahendong. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close