BPK RI Sulut Siap Periksa APBD Pemprov Sulut 2023: Optimisme Wagub Kandouw untuk Pemeriksaan Lancar BPK RI Sulut Siap Periksa APBD Pemprov Sulut 2023: Optimisme Wagub Kandouw untuk Pemeriksaan Lancar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPK RI Sulut Siap Periksa APBD Pemprov Sulut 2023: Optimisme Wagub Kandouw untuk Pemeriksaan Lancar

2 November 2023 | 01:56 WIB Last Updated 2023-11-02T18:00:53Z
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw saat melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara. Ist

Manado, indimanado.com - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) telah menyatakan kesiapannya untuk memeriksa secara terinci Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut Tahun Anggaran 2023. Sebelum memulai pemeriksaan, BPK melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, di Kantor Gubernur Sulut pada Rabu (1/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Wagub Kandouw menyampaikan optimisme bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK akan berjalan dengan baik dan lancar. "Mudah-mudahan sampai 30 November 2023 semua berjalan dengan baik. Saya optimis pemeriksaan berjalan dengan baik," ujarnya kepada awak media.

Wagub Kandouw menegaskan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut sangat berfokus pada pemeriksaan BPK ini. "Kepala OPD harus berkonsentrasi dulu. Tidak keluar daerah sampai exit meeting tanggal 30 November. Mutlak dan wajib hukumnya harus ada di tempat dan menyiapkan semua dokumen-dokumen yang dimintai tim pemeriksa," tegasnya.

Selain itu, Wagub Kandouw juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kepala Perwakilan BPK Sulut, Arief Fadillah, beserta tim pemeriksa. Ia juga menyatakan dukungan penuhnya terhadap pemeriksaan kepatuhan tahun anggaran 2022 sampai tahun anggaran 2023 triwulan tiga di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Sulut. (*/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close