Gubernur Olly Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023: Menuju Transformasi Pengadaan Elektronik Gubernur Olly Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023: Menuju Transformasi Pengadaan Elektronik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2023: Menuju Transformasi Pengadaan Elektronik

7 November 2023 | 23:46 WIB Last Updated 2023-11-08T16:50:22Z

 


Indimanado.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Pemerintah Tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, mulai Selasa (7/11) hingga Rabu (8/11/2023). Acara ini bertema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”.

Rakornas ini merupakan langkah konkret sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi juga menjadi landasan untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dalam pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Presiden telah memberikan instruksi untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023. Rakornas ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Menteri/Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga/Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa K/L/Pemda, serta perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan (IAPI dan IFPI).

Partisipasi Gubernur Sulut dalam acara ini menunjukkan komitmen pemerintah provinsi dalam mendukung transformasi pengadaan barang/jasa menuju era digital. Dalam rapat koordinasi ini, berbagai strategi dan langkah-langkah akan dibahas guna memastikan bahwa proses pengadaan barang/jasa pemerintah berjalan lebih efisien, transparan, dan sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yang baik. Semua upaya ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Maju melalui pengadaan yang berkualitas dan mendukung produk-produk lokal serta usaha mikro, kecil, dan koperasi di tanah air. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close